DENPASAR - Pejabat senior Bank Dunia (World Bank), Aakansha Pande (38 tahun) meninggal dunia setelah tenggelam saat berenang di Pantai Double Six, Seminyak, Kuta, Bali, Sabtu (21/7/2018) sore. Wanita kelahiran India berkebangsaan Amerika Serikat yang menjabat senior ekonomis Bank Dunia ini berlibur ke Bali bersama suaminya, Ziad Hader.

''Korban meninggal dunia diduga karena tenggelam. Kejadiannya Sabtu, 21 Juli 2018 sekitar pukul 17.10 WITA bertempat di Pantai Double Six, Seminyak,'' kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja, Ahad (22/7), seperti dikutip dari republika.co.id.

Hengky menceritakan, seorang saksi yang juga seorang dokter jaga di Rumah Sakit Siloam, dr Kristya membenarkan telah datang seorang pasien perempuan diantar petugas balawisata Kabupaten Badung. Informasi yang didapatkan pasien telah tenggelam di Pantai Double Six, Seminyak.

Saksi langsung melakukan pengecekan terhadap kondisi pasien, berupa cek respons, cek denyut nadi, dan napas, juga rekam jantung. Namun, pasien sudah dalam keadaan meninggal dunia sesampainya di rumah sakit.

Dokter kemudian menyarankan jenazah dikirim ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah untuk diautopsi. Namun, suami korban menolak.

''Pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,'' kata Hengky.

Pihak RS Siloam kemudian menghubungi tim di RS Angkatan Darat untuk mengurus jenazah, dan sekitar pukul 22.30 WITA datang ambulans. Jenazah langsung diserahterimakan untuk proses berikutnya menuju tempat penitipan jenazah di RSUP Sanglah.***