JAYAPURA - Hari ini, Selasa (3/7/2018), sekitar pukul 10.00 WIT, tim pencari berhasil menemukan jasad Ipda Jesaya H Nusi, anggota Polres Puncak Jaya, polisi, korban penembakan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) di Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (27/6) lalu.

Dikutip dari liputan6.com, jasad korban ditemukan masih utuh mengenakan seragam polisi. Pistol revolver yang dipegangnya masih menempel di pinggangnya.

''Jenazah ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian pengadangan di Sungai Douw,'' kata Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar dalam keterangan pers di Mapolda Papua yang diterima Kabarpapua.co.

Proses evakuasi jenazah ke Dabra masih diupayakan menggunakan kapal motor cepat dari Douw yang berjarak sekitar 10 jam perjalanan sungai. ''Jika sudah berada di Dabra, maka secepatnya akan dievakuasi ke Jayapura,'' kata Kapolda Papua.

Penanganan jenazah Ipda Jesaya sepenuhnya dalam koordinasi Polsek Mamberamo Hulu.

Sebelumnya, Ipda Jesaya H. Nusi dikabarkan hilang bersama dengan Brigadir Shinton Kbarek, pasca dihadang dan ditembaki KKSB di Distrik Torere, 27 Juni 2018.

Keduanya bertugas mengamankan pilkada gubernur di Kampung Douw bersama dengan tujuh anggota polisi lainnya. Saat kembali dari Distrik Douw, dua kapal motor cepat yang ditumpangi aparat kepolisian itu ditembaki oleh KKSB.***