JAYAPURA - Kepala Distrik (Camat) Torere, Puncak Jaya, Papua, Obaja Froaro serta dua anggota Polres Puncak Jaya, yakni Ipda Jesayas H Nusi dan Brigpol Sinton Kabarek, tewas ditembak kelompok bersenjata saat mengantarkan logistik Pilkada, Rabu (27/6/2018).

Dikutip dari merdeka.com yang melansir dari antara, Peristiwa itu terjadi saat Kepala Distrik Torere Obaja Froaro dan Iptu Jesayas Nusi bersama delapan anggota Polri yang tergabung dalam tim pengamanan Pilkada Papua di Kabupaten Puncak Jaya pulang mengantarkan logistik pilkada menggunakan dua buah perahu motor. Tiba-tiba di perjalanan, rombongan dihadang dan diberondong tembakan.

Kepala Distrik Torere dan dua polisi tewas akibat berondongan tembakan. Sedangkan tujuh anggota polisi lainnya sempat dikabarkan hilang pasca penghadangan dan penembakan tersebut. Namun ternyata, ketujuhnya selamat.

''Tujuh anggota polisi selamat, termasuk tiga anggota yang sebelumnya dilaporkan hilang,'' kata Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli seperti diberitakan Antara di Jayapura, Kamis (28/6).

Irjen Boy Rafli mengatakan saat ini ketujuh anggota yang selamat sudah berada di Polsek Dabra, wilayah Polres Mamberamo Raya dan akan dievakuasi ke Jayapura bersama dua jenazah.

Ketujuh anggota Polri yang selamat itu yakni: Bripka Maks Anjonderin, Brigpol Steven Auparay, Bripda Daniel Tambunan, Bripda Firmansah, Brigpol Yusuf Toding, Brigpol Mulyadi dan Briptu Petrus Imbiri.***