Dedi Mulyadi Kalah di Pilgub Jabar, Istrinya Menangkan Pilbup Purwakarta

Dedi Mulyadi Kalah di Pilgub Jabar, Istrinya Menangkan Pilbup Purwakarta
Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika. (breakingnews.co.id)
Rabu, 27 Juni 2018 22:13 WIB
PURWAKARTA - Dedi Mulyadi yang berpasangan dengan Deddy Mizwar gagal menjadi pemenang pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub-Pilwagub) Jawa Barat (Jabar) yang digelar Rabu (27/6/2018). Menurut hasil quick count sejumlah lembaga survei, pemenang Pilkada Jabar adalah pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul.

Nasib Dedi Mulyadi berbeda dengan istrinya, Anne Ratna Mustika. Anne Ratna Mustika yang berpasangan dengan Aming justru menjadi pemenang pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup-Pilwabup) Purwakarta.

Menurut hitung cepat lembaga survei Cyrus Network, pasangan nomor urut 2 Anne Ratna Mustika-Aming unggul dengan meraih suara 44,0%. Sementara pasangan Zainal Luthfi meraih 38,9% dan Padil Karsoma-Acep Maman sebesar 17,1%. Total data masuk sebesar 92,7%.

Menurut CEO Cyrus Network, Hasan Nasbi data tersebut menunjukkan bahwa Anne, yang merupakan istri Bupati Purwakarta sebelumnya, Dedi Mulyadi unggul. Sebab, margin error untuk hitung cepat yang dia gelar hanya 1%.

Ads
''Ini data sudah presisi. Artinya, Anne-Aming memang unggul di Pilkada Purwakarta. Kita tetapkan margin of error hanya 1%. Keunggulan Anne-Aming juga cukup jauh," katanya di Posko Hitung Cepat, Purwakarta, Rabu (27/6/2018).

Hasil tersebut kata dia, tidak akan berbeda jauh dengan hasil real count KPUD Purwakarta. Karena proses yang dia lakukan sama-sama bersumber dari hasil perhitungan suara di TPS seluruh Purwakarta.

''Sumber data kita sama dengan KPU Purwakarta. Semuanya dari TPS,'' singkatnya.

Bersyukur Menang

Ketua Tim Pemenangan Anne-Aming, Dadan Koswara mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Dia meminta seluruh jajaran tim maupun relawan untuk sujud syukur.

''Alhamdulillah dan terima kasih untuk seluruh tim dan relawan. Pilkada Purwakarta juga berlangsung aman dan damai. Kita ciptakan iklim demokrasi yang baik. Karena itu sepatutnya kita sujud syukur untuk merayakan kemenangan,'' kata dia.***
Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww