PARIAMAN - Sekitar 200 wisatawan terjebak di Pulau Angso Duo, Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (23/6/2018). Mereka tidak bisa kembali ke daratan Pulau Sumatera karena hujan deras, ombak besar dan angin kencang. Dikutip dari merdeka.com, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Pariaman Elvis Candra saat dikonfirmasi mengatakan, wisatawan yang berangkat ke pulau tersebut sudah berada sejak pagi dan sore harinya.

''Namun demikian, wisatawan sudah kami evakuasi ke tempat yang aman dan juga untuk bisa berteduh. Untuk kebutuhan logistik, para pedagang di sekitar pulau tetap melayani pengunjung,'' ucap Elvis.

Elvis membenarkan, para pengunjung Pulau Angso Duo belum bisa dibawa menyeberang lantaran cuaca yang buruk dan angin yang kencang.

''Jika cuaca tidak mendukung, para wisatawan terpaksa bertahan di sana,'' tambahnya.

Namun demikian, petugas dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pariaman disiagakan bagi pengunjung.

''Mereka ditempatkan disana untuk berjaga-jaga jika ada wisatawan yang membutuhkan pertolongan atau sesuatu,'' pungkasnya. ***