TERNATE - Rahmi Kadir, seorang mahasiwi, hilang di puncak Gunung Gamalama, Selasa (19/6/2018). Kamis (21/6) pagi, sekitar pukul 06.35 WIT, gadis berusia 21 tahun berhasil ditemukan.

Dikutip dari liputan6.com, Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) setempat, Mustarasi, mengatakan, mahasiswi asal Ternate, Maluku Utara itu ditemukan oleh tim gabungan di Pos 5 Gunung Gamalama.

Rahmi ditemukan dalam keadaan sadar, tapi mengalami hipotermia atau kedinginan.

Saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan perawatan dan evakuasi terhadap korban menuju posko di Kelurahan Moya, Kecamatan Ternate Tengah.

''Setelah dari pos, baru kemudian korban (Rahmi Kadir) akan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan,'' ucap Mustari saat dikonfirmasi liputan6.com, Kamis (21/6/2018).

Sebelumnya, mahasiswi 21 tahun itu bersama tujuh rekan mendaki ke puncak Gunung Gamalama, Selasa, 19 Juni 2018. Saat di puncak, Rahmi pamit ke teman-temannya untuk buang air kecil pada pukul 06.00 WIT atau selepas Subuh.

Namun, sejak itu, Rahmi sudah tidak lagi terlihat. Bahkan, ketujuh temannya mengira Rahmi sudah kembali ke rumah setelah turun dari Gunung Gamalama.

''Setelah dicek yang bersangkutan tidak ada dan kemudian dilaporkan hilang,'' kata Mustari.***