MANILA - Banyak wanita bersedia melakukan berbagai cara untuk memiliki wajah cantik. Demikian pula dengan Nina, Alvina dan Maui, tiga wanita muda asal Agusan Del Sur, Filipina ini. Dikutip dari tribunnews.com, ketiga wanita ini bermaksud menjalani operasi plastik. Namun karena biayanya terlalu mahal, akhirnya mereka mencari alternatif yang lebih murah.

Nina, Alvina dan Maui akhirnyo mendapatkan suntikan petroleum jelly leleh di pipi dengan biaya 500 Peso Filipina (Rp1,25 juta), melansir Elitereaders.

Cara ini berhasil membuat penampilan ketiganya menjadi cantik. Namun, enam bulan kemudian hal mengerikan mulai terjadi.

Alvina menyadari ada yang salah dengan wajahnya. Kedua temannya pun mengalami hal serupa.

Saat ingin memprotes pada orang yang menyuntiknya, ternyata pria itu telah pergi.

Wajah ketiganya mulai tampak aneh. Bagian pipi mereka jadi membesar dan tampak menonjol.

Kondisi ini membuat kehidupan sosial mereka berubah. Ketiga wanita ini kehilangan kepercayaan diri untuk bertemu orang lain.

Merek selalu menggunakan masker saat di rumah atau keluar rumah.

Tak hanya itu, orang-orang pun menjadikan penampilannya sebagai lelucon.

Untuk mengoperasi wajah mereka yang rusak, masing-masing dari 3 wanita memerlukan biaya$2 ribu (Rp260 juta). Mereka tak punya uang untuk melakukan prosedur tersebut.

Untungnya, seorang netizen yang peduli melakukan aksi penggalangan dana. Meskipun tak saling mengenal, orang tersebut berhasil mengumpulkan donasi dari orang-orang di seluruh dunia.

Kini ketiganya sudah menjalani operasi rekonstruksi dan sedang dalam pengawasan. Ketiganya menjalani operasi rekonstruksi.

Suntik implan wajah memang membantu membuat wajah jadi lebih halus dan kencang. Namun, bahannya harus teruji klinis dan aman. Petroleum jelly tidak termasuk dalam bahan yang aman. ***