DEPOK - Aksi perampasan motor di jalan (begal) semakin marak. Pelakunya tidak hanya pria, tapi juga gadis remaja. Seperti yang terjadi di Kecamatan Tapos Depok, Depok, Minggu (23/4). Dikutip dari merdeka.com, pelaku adalah DN (16) yang berkomplot bersama pacarnya yaitu AB. Keduanya merampas motor di Jalan Raya Sukatani, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos Depok.

Pelaku mengancam korban menggunakan sebilah pisau. Korban adalah Amel yang sedang melintas di lokasi.

Saat itu korban diancam pelaku dan diminta motornya. Korban saat itu berboncengan dengan temannya. Karena ketakutan korban pun pasrah. Motornya digasak pelaku.

''Anak saya telpon saya. Dia bilang habis dirampas,'' kata Totik, ayah korban, Minggu (22/4).

Setelah mendapat kabar dari anaknya, Totik langsung ke lokasi kejadian. Lalu dia bersama anaknya keliling mencari pelaku perampasan.

Kebetulan motor anaknya melintas dikendarai pelaku. Kemudian diikuti dan dicegat. Pelaku pun dibawa ke polisi. Sedangkan rekannya melarikan diri.

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud menambahkan, pelaku memang masih di bawah umur. Pelaku pun dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. ''Kami minta keterangan yang bersangkutan,'' katanya.

Sementara pelaku lainnya AB bersama orangtua mendatangi Polsek Cimanggis untuk menyerahkan diri. Pelaku menyerahkan diri setelah dibujuk keluarga.

''Apa yang telah diperbuat keluarga pelaku untuk menyerahkan diri sesuatu yang patut kita apresiasi karena sadar hukum,'' tandasnya.

AB berperan membawa motor sedangkan teman wanita DN menodong korban yang sebelumnya ditangkap massa.

Polisi mengamankan barang bukti kejahatan pelaku yang disita petugas yaitu pisau lipat gagang motif hewan, dan motor Honda Scoopy merah.***