JAKARTA - Puluhan ribu massa Front Pembela Islam (FPI) menghadiri milad ke-19 FPI di Stadion Muara Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017).

Namun, mereka terlebih dahulu menggelar deklarasi gerakan salat subuh berjamaah. Adapun isi dari deklarasi tersebut sebagai berikut:

1. Senantiasa melaksanakan shalat subuh berjamaah.

2. Mengajak keluarga saudara, tetangga, kawan-kawan untuk melaksanakan salat subuh berjemaah dan memakmurkan masjid-masjid kita sepanjang 5 waktu.

3. Bertekad dan bercita-cita bahwa pada tahun 2020 subuh di Indonesia seperti shalat Jumat. Untuk itu kami bertekad untuk mendukung dan bahu membahu dalam gerakan Indonesia salat subuh dan gerakan2 subuh lainnya untuk melanjutkan gerakan salat subuh berjemaah dan menyongsong keberkahan dan keamanan serta kesentosaan dari Allah SWT. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan keikhalsan dan jiwa Istiqomah kepada kami semuanya.

Minta Buktikan

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan yang hadir pada milad ke-19 FPI tersebut, mengajak seluruh anggota FPI untuk membuktikan ormas besutan Habib Rizieq Shihab ini sebagai salah satu penjaga Kebhinnekaan Indonesia.

''Harus hadir bukan mengancam, harus hadir justru merawat kebhinekaan,'' kata Anies saat menghadiri milad ke-19 FPI di Stadion Muara Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017).

Anies pun berharap FPI dapat menunjukan kepada dunia bahwa masyarakat benar-benar merasakan kehadiran FPI sebagai penjaga kebhinekaan.

''Mari kita tunjukkan ke mata dunia bahwa 19 tahun perjalanan kemarin dan tahun-tahun ke depan menjadi tahun dimana masyarakat Indonesia merasakan kehadiran FPI sebagai penjaga kebhinekaan,'' tuturnya. ***