JAKARTA - Artis Syahrini kemungkinan akan diperiksa polisi terkait kasus dugaan penipuan yang dilakukan bos First Travel terhadap puluhan ribu calon jamaah umrah. Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri mengatakan, First Travel diketahui kerap menggunakan jasa artis atau meng-endorse artis untuk mempromosikan jasa umrah mereka.

''Nah ini mereka bisa mengetahui dan tidak mengetahui. Tentu perlu diperiksa,'' kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ari Dono Sukmanto di Kantor Bareskrim Polri di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Jumat (18/8).

Namun, Ari belum menyebutkan nama beberapa artis tersebut yang rencananya akan diperiksa. Akan tetapi, beberapa artis pernah disebut-sebut bekerja sama dengan pihak First Travel, seperti Ria Irawan, Syahrini dan juga almarhum Julia Perez. Hal itu tertuang dalam Instagram mereka saat umrah menggunakan tag Frist Travel.

''Siapa yang tidak mau dibiayai umrah. Arah Bareskrim menggali sejauh dan sebanyak apa orang yang terlibat dalam kasus tersebut,'' pungkasnya.

Diketahui, dalam kasus dugaan penipuan yang dilakukan First Travel terhadap para puluhan calon jemaah umrah, polisi sudah menetapkan tiga orang tersangka.

Tiga orang tersebut ialah Direktur Utama First Travel, Andika Surachman, istri dari Andika yaitu Anniesa Desvitasari Hasibuan yang juga menjabat sebagai Direktur, dan yang ketiga ialah Komisaris Keuangan, Siti Nuraidah alias Kiki Hasibuan yang merupakan adik dari Anniesa.

Saat ini ketiganya sudah dilakukan penahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri yang berada di Mapolda Metro Jaya.***