Makeup merupakan cara terbaik untuk menutupi rasa tidak percaya diri terhadap bentuk wajah. Salah satunya untuk menyiasati konturhidungagar terlihat lebih mancung. Dilansir dari Boldsky, ada beberapa cara mudah agar teknik shading berhasil membuattulanghidung terlihat lebih tinggi. Ingin mencobanya? Simak langkah-langkah mudah pengaplikasiannya di bawah ini.

Foundation yang tepat

Pilih foundation yang sesuai dengan warnakulit, serta memiliki tekstur yang mudah diaplikasikan pada kulit wajah. Pilih yang berbentuk liquid, seperti salah satunya yang paling populer adalah BB Cream.

Foundation yang bagus sangat berpengaruh terhadap hasil akhir, sehingga pastikan pemakaiannya merata ke seluruh wajah.

Concealer

Setelah itu, kenakan concealer stick di area T-zone hingga ke bawahmatadan di sekitaranmulut. Pastikan sudut hidung juga telah diolesi concealer dengan rata. Agar hasilnya lebih maksimal, gunakan kuas dengan gerakan melingkar.

Conturing

Mulai langkah contouring dengan memilih cream kontur yang berwarna lebih gelap. Warna coklat cocok untuk kulitkuninglangsat.

Buatlah garis sepanjang di sepanjang dua sisi hidung. Semakin dekat dua garis itu, maka akan membuat hidung semakin ramping. Lalu selanjutnya, baurkan kedua garis agar terlihat menjadi gradasi yang halus menjadi satu.

Jika warnanya terlalu mencolok, maka kalian bisa menetralisirnya dengan menaburkan beberapa bedak tabur di tempat yang lebih terang.

Buat garis dari mulai atas dua lubang hidung memanjang hingga ke titik kedua mata bertemu. Kemudian tekan ujung hidung agar semua membaur menjadi lebih alami.

Masih dengan cream counturing, gambarlah segitiga terbalik kira-kira 2 cm di pangkal tulang hidung di bawah dahi. Setelah itu, tarik garis lurus memanjang ke punggung hidung dan membentuk lingkaran kecil di ujungnya.

Hingga hasil akhirnya, riasan hidung harus terlihat berkontur di samping dan highlight di tengahnya. Sehingga terlihat lebih ramping dari sebelumnya.