Tren mengenakan sneakers putih sedang merebak di kalangan pecinta mode di seluruh dunia. Sneakers tak lagi menjadi pelengkap busana kasual yang dianggap sebelahmata.

Banyak fashion influencer yang mengenakan sneakers untuk acara formal. Bahkan sebagaianperempuanmengenakannya bersama pantsuit untuk busana ke kantor.

Namun sayangnya, sneakers putih menjadi lebih cepat kotor saat dikenakan di luar ruangan. Untuk menjaganya tetap berkilau seperti sepatu baru dibutuhkan ketelatenan dalam merawatnya.

Dilansir dari Purewow, berikut solusi yang kamu lakukan untuk mengembalikan warna putih sneakers kesayanganmu: 

- Ambil 1 sendok makan baking soda, tambahkan dengan 1/2 sendok makan hidrogen peroksida dan 1/2 sendok makan air hangat.

- Campurkan semua bahan dalam satu wadah dan aduk hingga membentuk pasta yang kental.

- Hidrogen peroksida adalahpemutihnon-klorin yang bila dikombinasikan dengan baking soda akan membentuk gelembung dan bisa mengangkat noda.

- Ambil sebuahsikat gigitak terpakai, untuk menggosok noda yang melekat pada sepatu. Sebelumnya, biarkan pasta baking soda merendam noda selama 30 menit sebelum kamu menggosoknya dengan sikat perlahan-lahan.

- Fokuskan pada karet-karet sol di bawahnya, yang biasnaya menjadi lebih kotor dari bagian lain.

Setelahnya, bilas dengan air bersih agar sepatu kembali cemerlang. Cepat dan mudah kan untuk segera dipraktekkan di rumah.