Nabi Muhammad meminta Ummu Salamah dan Zainab binti Jahsyin untuk menemani Fathimah dan membaca surat-surat ini.

Fathimah, putri bungsu Nabi Muhammad SAW dan Khadija, sedang menunggu persalinan. Perutnya sudah besar. Sang ayah meminta Ummu Salamah dan Zainab binti Jahsyin untuk menemani Fathimah.

Rasulullah pun berpesan pada keduanya untuk membaca ayat Kursi dan surat Al-A‘raf ayat 54 di dekat Sayidatina Fathimah RA. Nabi Muhammad juga meminta keduanya membaca Surat Al-Falaq dan An-Nas di dekat Fathimah.

Bunyi surat Al-A‘raf ayat 54 adalah sebagai berikut:

Artinya, “ Sungguh, Tuhanmu adalah Allah, yang menciptakan langit dan bumi dalam enam hari, lalu Dia bersemayam di atas Arasy. Dia menutup malam dengan siang yang mengiringinya dengan segera. Dia menciptakan matahari, bulan dan bintang-bintang yang tunduk di bawah perintah-Nya. Ingatlah, hanya milik Allah segala penciptaan dan segala urusan. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam,” (QS Al-A‘raf ayat 54).

Hadits ini diriwayatkan oleh Sayidatina Fathimah RA yang kemudian disebutkan Imam An-Nawawi dalam Al-Adzkar. Dalam karyanya itu, Imam An-Nawawi menganjurkan orang di sekitar ibu hamil yang akan bersalin untuk membaca banyak doa di saat genting (doa kurob).