Masya Allah.... Meski Koma, Pria Ini Tetap Lantunkan Azan

Masya Allah.... Meski Koma, Pria Ini Tetap Lantunkan Azan
Ilustrasi
Selasa, 14 Maret 2017 14:54 WIB
Pria dalam video ini adalah seorang bilal yang berada di dalam kondisi koma. Namun, karena satu insiden, dia kini berada dalam kondisi koma di sebuah rumah sakit.Dilaporkan, pria ini akan 'bangun' setiap kali masuk waktu sholat untuk mengalunkan azan dan koma kembali setelah selesai azan.

Ibnu Rajab Al Hambali pernah mengatakan, sesungguhnya seorang hamba hanya akan diberi balasan sesuai dengan amalan yang dia lakukan.

" Barang siapa meninggalkan suatu amalan - bukan karena uzur syar'i seperti sakit, dalam perjalanan, atau dalam kondisi lemah di usia tua - maka akan terputus darinya pahala dan ganjaran jika dia meninggalkan amalan tersebut."

Ads
Namun perlu diketahui, ketika seseorang meninggalkan amalan shaleh yang biasa dia buat karena alasan sakit, sudah tidak mampu lagi melakukannya, dalam keadaan bepergian atau uzur syar'i lainnya, maka dia akan tetap memperoleh ganjarannya.

Ini Videonya

Hal ini sesuai dengan hadis Rasulullah yang diriwayatkan Bukhari yang berbunyi; " Jika seseorang sakit atau melakukan perjalanan, maka amalannya akan dicatat sebagaimana amalan rutin yang dia lakukan ketika mukim (tidak bepergian) dan dalam keadaan sehat." (Hadits Riwayat Bukhari No. 2996)

Editor:Sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww