Kisah sesosok diduga hantu ikut kuliah di universitas jadi perbincangan. Adalah dosen gaib yang disebut-sebut dengan mengajar di sebuah kelas. Beberapa hari yang lalu, dunia maya memang ramai memperbincangkan keberadaan dosen yang datang untuk mengajar itu.

Seorang pengguna Facebook, Anggo, mengunggah foto screenshot pembicaraan grup Whatsapp, diksi 2016, yang membicarakan dosen gaib.

“ Assoy banget nih UNNES. Serem juga nih kalo kejadian lagi,” tulis dia pada keterangan foto yang diunggah pada Jumat (21/10/2016).

Di foto yang diunggah Anggo, seorang anggota grup yang menceritakan awal mula sang dosen yang datang untuk mengajar di kelas. Awalnya, sang dosen meminta mahasiswa untuk datang ke kelas suatu mata kuliah pada waktu tertentu.

“ Iyo, jare dosen jaluk kuliah jam set.6,” kata dia.

Dia melanjutkan, pada jam itu, dosen sudah berada di kelas setelah para mahasiswa datang. Anehnya, dosen itu hanya diam tanpa berbicara sepatah kata.

Tiba-tiba, ketua kelas mendapatkan pesan SMS dan isinya mengejutkan. Pesan tersebut berasal dari sang dosen asli yang meminta maaf karena tidak bisa hadir untuk mengajar. Ketua kelas pun terkejut.

“ Yo, ketua kaget to (Ya, ketua kagetlah),” lanjut dia.

Lalu, dosen asli meminta sang ketua untuk melihat kakinya. Sang ketua kelas pun menjatuhkan pulpen di lantai. Ketika diambil, dia melihat kaki sang dosen itu tidak menapak di tanah alias melayang.

“ Eh, ternyata gandul meen ga ono kakike (Eh, ternyata melayang, men. Tidak ada kakinya),” lanjut dia.

Ketua kelas itu pun langsung mengirimkan pesan lewat grup Line dan meminta semua mahasiswa di kelas itu untuk keluar teratur dan tanpa disertai jeritan. Ketika sudah keluar semua dan tinggal sang ketua dan dosen, “ dosen” itu mendekatinya dan berujar, “ Kamu sudah tahu saya?”

Alhasil, ketua kelas menjerit ketakutan dan keluar kelas.

“ Akhire UAD selama tiga hari diliburke (Akhirnya, UAD selama tiga hari diliburkan),” kata dia.