Wah! Pemuda Ini Nikahi Nenek 82 Tahun

Wah! Pemuda Ini Nikahi Nenek 82 Tahun
Ilustrasi
Selasa, 21 Februari 2017 12:15 WIB
MINAHASA - Sofyan Lohodandel (28) telah membuat heboh netizen. Di usia yang tergolong muda itu, dia memutuskan untuk menikahi seorang perempuan sepuh Martha Bate yang usianya menginjak 82 tahun.Saat ditemui di rumah Martha, Lingkungan IV, Desa Lelema, Kecamatan Tumpuan, Minahasa Selatan, Senin 20 Februari 2017, Sofyan menceritakan kisah perjalanannya bisa berhubungan dengan Martha yang terpaut 54 tahun.

Menurut dia, semua bermula dari sambungan telefon Martha yang nyasar ke nomor handphone Sofyan setahun lalu. “Waktu itu saya masih bekerja di bengkel di Kotamobagu,” cerita pria yang mengaku sebelumnya masih lajang itu, seperti mengutip Jawa Pos, Selasa (21/2/2017).

“Semenjak kenal tak sengaja itu, saya serin bolak-balik Kotamobagu–Lelema, berjumpa dengannya. Dan, bulan November (tahun) lalu, saya memutuskan untuk tinggal di Lelema dan kemudian menikahinya kemarin,” Sofyan menambahkan.
Nah, saat pacaran itulah, Sofyan harus menempuh perjalanan darat selama 3,5 jam untuk menuju rumah Martha di Lelema. Waktu itu Sofyan masih tinggal di Kotamobagu. Dia bekerja di bengkel motor di kota tersebut. Ya, dengan begitu, terhitung sejak tiga bulan silam, Sofyan sudah tinggal di rumah Martha yang sebelumnya memang tinggal sendirian. Lama-kelamaan keduanya jadi merasa tidak enak dengan pandangan para tetangga sekitar.

Ads
“Tiga minggu lalu Papa Sofyan mengajak Mama kawin. Awalnya Mama kaget. Tapi, setelah kami pikir berdua, akhirnya jadilah kami menikah di gereja kemarin itu,” ujar Martha yang selama ini hidup dari kiriman uang kedua anaknya yang tinggal di luar negeri.

Sofyan yang datang belakangan tampak malu-malu saat mendampingi istrinya. Dia mengakui bahwa sebelumnya pernikahannya sempat ditentang keluarga kedua mempelai. Namun, setelah diyakinkan bahwa dirinya betul-betul mencintai Martha, kedua keluarga akhirnya merestui.

“Meskipun usia kami beda cukup jauh, saya tulus mencintai Martha. Maka, rencana pernikahan kami pun sempat ditentang keluarga. Banyak yang tidak setuju,” ujarnya.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww