Makan Donat Enak Ini Tak Perlu Takut Gemuk

Makan Donat Enak Ini Tak Perlu Takut Gemuk
Ilustrasi
Sabtu, 18 Februari 2017 10:45 WIB
Donat yang manis empuk disukai banyak orang. Buat yang sedang berdiet, gerai donat di Jepang ini perkenalkan donat rendah kalori.Donat identik dengan rasa manis dan tinggi kalori. Karenanya banyak pelaku diet menghindari camilan enak ini. Dikabarkan oleh Rocketnews (16/2/17) belum lama ini jaringan gerai donat paling populer di Jepang, Mr. Donut memperkenalkan seri donat sehat rendah lemak.

Seri donat unik ini disebut Oil-Cut Donuts. Ada tiga pilihan rasa yang tersedia, plain atau original, kinako (bubuk kedelai) serta beni imo (ubi jalar ungu). Ketiga varian dijual dengan harga sama yaitu 129 yen atau sekitar Rp15.000.

Donat ini pun disebut jauh lebih sehat dari donat pada umumnya. Oil-Cut Donuts hanya mengandung 115 sampai 120 kalori masing-masing. Jumlah yang jauh lebih kecil dari donat normal Mr. Donut yang biasanya mengandung 328 kalori.

Donat baru ini pun punya kandungan lemak jauh lebih sedikit. Rata-rata Oil-Cut Donuts mengandung 40% gram lemak lebih sedikit dibanding varian populer yang telah ada sebelumnya di Mr. Donuts.

Untuk rasanya sendiri, Mr.Sato dari Rocketnews cukup terkejut. Awalnya, ia mengira rasanya mungkin kering atau keras. Ternyata donat ini terasa selembut dan seempuk donat umumnya di Mr.Donut.

Walaupun kandungan lemak Oil-Cut Donuts hanya 60% dari lemak pada donat biasa, menyantapnya 3 sekaligus juga tidak baik terutama jika sedang turunkan berat badan. Oil-Cut Donuts bisa jadi solusi bagi ingin camilan manis saat sedang diet.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:Detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww