Lagi Bokek Tapi Mau Traktir Pacar? Ini Tips Agar Tak Malu

Lagi Bokek Tapi Mau Traktir Pacar? Ini Tips Agar Tak Malu
Ilustrasi
Sabtu, 18 Februari 2017 08:30 WIB
JAKARTA - Banyak orang menganggap jika berpacaran membuat seseorang menjadi boros.Terutama untuk seorang pria, sebagai seorang pacar, memang sudah sewajarnya jika kalau pria mentraktir pacar wanitanya saat makan di luar.

Perencana Keuangan Andi Nugroho mengatakan tidak masalah jika sedang memiliki uang yang cukup. Namun, berbeda halnya saat kantong kering alias tidak ada isinya atau bokek. Satu-satunya cara adalah saling jujur mengenai kondisi keuangan.

loading...
"Saling terbuka dan jangan terlalu jaim dengan pacar kita. Maksudnya kalau kita bukan dari keluarga berada yang selalu berkantong tebal, jangan terus atas nama jaim dan tebar pesona lalu makan dan traktirnya di resto-resto mahal terus," ungkapnya kepada Okezone di Jakarta.

Ads
"Tapi sesuai dengan kemampuan saja. Bahkan kalau tujuannya berpacaran agar bisa saling memahami lebih dekat, maka sebenarnya tidak masalah bila yang traktir bergantian, enggak melulu yang cowok," tambahnya.

Selain itu jika tidak ingin terlihat pelit atau malu di depan pacar, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengajak pacar makan di rumah dengan alasan bahwa kamu sedang malas keluar rumah karena kurang enak badan. Namun jika si wanita tetap memaksakan kehendak kamu harus mentraktirnya di tempat yang murah tapi dengan kualitas rasa yang tidak diragukan lagi.

"Kalau tetap ingin makan di luar, berarti kita jangan hanya mengikuti arus makan di tempat-tempat yang happening, karena biasanya harganya cukup mahal. Apalagi kalo kita hobi nongkrong di cafe atau tempat makan yang branded, sudah pasti borosnya padahal rasanya sebenarnya bisa diadu dengan warung kaki lima," tukasnya.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww