Awas! Minum Kopi Bisa Memperburuk Kondisi Sembelit Anda

Awas! Minum Kopi Bisa Memperburuk Kondisi Sembelit Anda
Ilustrasi
Sabtu, 18 Februari 2017 08:00 WIB
APAKAH Anda memiliki kecenderungan untuk mengalami sembelit? Meski adanya peningkatan pergerakan usus, ada beberapa hal yang justru memperburuk kondisi sembelit.Melansir Thehealthsite, Sabtu (18/2/2017), berikut makanan dan minuman yang perlu dihindari saat Anda mengalami sembelit.

Minum kopi

loading...
Meskipun Anda terbiasa memulai hari dengan minum secangkir kopi, hindarilah bila Anda sedang sembelit. Kopi bisa membuat tubuh menjadi dehidrasi. Minumlah air untuk meringankan sembelit.

Ads
Makanan olahan

Memang, makanan olahan lezat karena kandungan lemak dan bumbunya. Namun, makanan olahan dapat membatasi pergerakan usus Anda dan memicu terjadinya sembelit dan kembung.

Produk susu

Kurangnya enzim laktase dalam usus bisa memperburuk masalah sembelit dan kembung. Jadi, hindarilah produk susu yang tinggi laktosa, seperti krim, susu sapi, maupun keju olahan.

Obat pencahar

Minum obat pencahar bisa saja membuat Anda lancar buang air besar, tetapi tidak mengatasi masalah sembelit. Perlu diketahui, Anda boleh mengonsumsi obat pencahar atas rekomendasi dari dokter.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww