4 Khasiat Tersembunyi di Balik Konsumsi Garam Hitam

4 Khasiat Tersembunyi di Balik Konsumsi Garam Hitam
Ilustrasi (Google)
Sabtu, 18 Februari 2017 12:17 WIB
BIASANYA Anda menambahkan sejumput garam meja pada makanan. Tapi cobalah kenali namak atau garam hitam. Ternyata garam hitam memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang tidak terduga.Mengutip Thehealthsite, Sabtu (18/2/2017), Rina Balinga, ahli gizi dari India, mengemukakan beberapa manfaat garam hitam bagi kesehatan.

Gangguan pencernaan

Garamhitam mengandung senyawa belerang dan dapat meringankan gangguan pada lambung. Garam hitam mampu menyeimbangkan produksi asam lambung dan mengurangi komplikasi perut, seperti gangguan pencernaan, kembung, dan perut mulas.

Ads
Mengobati gondok

Garam hitam mengandung yodium yang memainkan peran dalam menurunkan risiko gondok. Selain itu, garam hitam dapat membantu pemenuhan zat yodium di dalam tubuh.

Mengatur tekanan darah

Rendahnya kadar natrium dalam garam hitam, mampu mengatur tingkat tekanan darah. Asupan garam hitam lebih dari dua sendok teh sehari masih dianggap aman bagi kesehatan.

Mengatasi anemia

Tidak seperti garam biasa, garam hitam mengandung mineral yang kaya akan zat besi. Kandungan inilah yang mampu mengatasi gejala anemia.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww