3 Rumah Digerus Longsor Akibat Luapan Sungai Citarum

3 Rumah Digerus Longsor Akibat Luapan Sungai Citarum
Ilustrasi
Sabtu, 18 Februari 2017 11:23 WIB
BEKASI - Luapan Kali Citarum yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi tidak hanya membuat sejumlah rumah warga terendam banjir, sejak Kamis (16/2/2017).Namun, luapan kali Citarum juga membuat tiga rumah yang berada di bantaran kali tergerus. Seperti yang terjadi di Kampung Kebalen RT01/02, Kelurahan Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi.

Salah satu tim relawan BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Jalu membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, tiga rumah dilokasi mengalami longsor letaknya, berada dibantaran Citarum.

loading...
"Untuk kejadiannya, persis saat air kali citarum meluap dan membanjiri beberapa desa di tiga kecamatan, pada Kamis dinihari kemarin," kata Budi, Sabtu (18/2/2017).

Ads
Budi menambahkan, beberapa personil dari Tim BPBD pun setelah mendapatkan informasi itu sudah langsung menuju lokasi guna membantu para korban yang rumahnya tergerus oleh aliran kali Citarum tersebut.

"Dari informasi tim disana tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sebab, saat kejadian semua penghuni rumah sudah lebih dulu keluar dari dalam rumahnya," jelas Budi.

Sementara pasca kejadian tersebut, diakui Budi, penghuni di tiga rumah saat ini masih bertahan untuk tetap menempati rumahnya. Terlebih lagi, tidak seluruh bangunan rumah tergerus.

"Info yang kami terima warga yang rumahnya tergerus aliran kali masih memilih bertahan dirumahnya. Sementara tim kami juga masih disana untuk membantu warganya," ujar Budi.

Sementara Kasie Humas Polsek Babelan Brigadir Anwar Fadillah juga membenarkan peristiwa tersebut. Adapun identitas pemilik tiga rumah yang tergerus aliran kali Citarum itu antaralain, Sugeng (50), Wardi (51) dan Slamet (40).

"Untuk situasi dan kondisi dilokasi sampai saat ini, saya belum mengetahui secara detail karena, belum ketemu dengan binmasnya. Nanti saya tanya lagi jelasnya seperti apa," kata Anwar.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww