REDMOND – Bagi pengguna Facebook, fitur reactions tentu sudah sangat familier. Lalu baru-baru ini, Skype dilaporkan juga akan memberikan fitur yang sama untuk mobile application-nya, baik di iOS maupun Android. Mengutip dari Ubergizmo, Jumat (17/2/2017), Skype for Mobile Device akan kedatangan beberapa fitur anyar. Salah satunya adalah reactions yang bisa digunakan untuk memberikan emoticon secara live.

“Reaksi dalam panggilan: sekarang Anda dapat menambahkan emoticon hidup, teks hidup, dan bahkan foto real-time untuk panggilan video. Kita semua tahu gambar berbicara seperti 1.000 kata, dan sekarang Anda dapat menambahkannya sampai panggilan video, terutama ketika Anda dalam kelompok yang sibuk,” demikian jelas pihak Microsoft.

Kemudian perusahaan asal Redmond tersebut juga menerangkan kedatangan ‘final panel’ dalam mobile application-nya. “Find panel: dengan mudah temukan dan bagikan link, berita, hasil olahraga, restoran, cuaca, video, dan lainnya tanpa meninggalkan aplikasi. Tidak ada lagi beralih bolak-balik antara aplikasi sehingga mudah untuk membawa konten yang Anda sayangi untuk percakapan yang penting,” demikian penjelasannya.

Saat ini pembaruan tersebut masih berada di tahap beta. Jika sudah tidak sabar untuk menjajalnya, Anda bisa mengambil bagian dalam program beta. Belum diketahui kapan versi finalnya akan dirilis secara global.