IIihh... Ini Makanan yang Bikin Anda Rentan Cacingan!

IIihh... Ini Makanan yang Bikin Anda Rentan Cacingan!
Ilustrasi
Jum'at, 17 Februari 2017 09:00 WIB
TERKADANG kita tidak tahu pasti apa saja penyebab cacingan. Selain faktor lingkungan, ternyata makanan yang kita makan juga bisa memicu perkembangan cacing di dalam perut lho.Melansir laman Thehealthsite, Jumat (17/2/2017), berikut beberapa makanan yang memicu Anda terkena cacingan, berdasarkan penjelasan dr Pradip Shah dari Rumah Sakit Fortis, India.

Babi

Daging babi menempati daftar paling pertama yang menyebabkan infeksi cacing pita. Cacing ini tersegmentasi panjang dan dapat menyerang usus, sehingga berakibat pada kurangmya nafsu makan, penurunan berat badan, dan kram perut parah.

Ads
Ikan

Dalam beberapa kasus, makan ikan mentah juga menyebabkan cacingan. Jenis cacing usus pada ikan ini adalah cacing benang yang berwarna putih kecil.

Daging

Konsumsi daging sapi yang belum terlalu matang juga bisa menyebabkan cacingan. Cacing pita jenis cysticercosis, dikenal sebagai cacing otak. Cacing ini juga ditemukan dalam daging babi.

Sayuran

Tak bisa dipungkiri, cacingan adalah makanan yang sehat. Bila tidak dicuci benar dengan air, telur dan larva cacing bisa saja menyebabkan pertumbuhan cacing pada perut.

Air

Cacing juga dapat ditemukan di dalam air yang terkontaminasi dan menyebabkan masuknya cacing ke dalam tubuh. Amat danjurkan untuk minum dari air yang disaring, sehingga menghindari Anda dari cacingan.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww