Tolong, Tiga RW di Bukit Duri Terendam Banjir

Tolong, Tiga RW di Bukit Duri Terendam Banjir
Ilustrasi
Kamis, 16 Februari 2017 12:55 WIB
JAKARTA - Hujan yang mengguyur Ibu Kota ditambah banjir kiriman dari Bogor membuat sejumlah rumah di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan tergenang banjir hingga 120 cm. Tercatat ada tiga RW yang hingga kini masih terendam banjir luapan dari Sungai Ciliwung.Lurah Bukit Duri Mardi Youce mengatakan, ada tiga RW terdampak banjir di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Sebagian wilayah yang tergenang banjir meliputi RW 10, RW 11, dan RW 12. 

Menurut dia, ketinggian air yang paling tinggi ada di RW 10 yang mencapai 120 cm. "Kalau di RW 10 ada lima RT yang terkena banjir mulai dari RT 3,6,9,11,12 dan 15," katanya di lokasi, Kamis (16/2/2017).

Sedangkan untuk wilayah lain yaitu RW 11 ada tiga RT yaitu RT 3,4 dan 5. Sementara RW 12 ad empat RT yaitu RT 1, 2, 3, dan 4. "Kalau di dua RW ini ketinggian mulai dari 10-80 cm," ujarnya.

Ads
Dia melanjutkan, kejadian banjir ini adalah yang pertama dari dua tahun terakhir. "Karena turapnya belum selesai, ada sebagian yang masih berlubang sehingga air masih menembus ke pemukiman," katanya.

Namun, dia menegaskan walaupun turap belum selesai setidaknya bisa mengurangi banjir. Karena, biasanya kawasan tersebut bisa terendam hingga tiga meter lebih.  Mardi menegaskan, sebelum banjir menyerang pemukiman warga pihaknya juga telah memberikan peringatan sehingga kebanyakan warga sudah bersiap.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww