Duh.. Ternyata Ini yang Bikin Badan Jadi Gemuk Setelah Menikah

Duh.. Ternyata Ini yang Bikin Badan Jadi Gemuk Setelah Menikah
Ilustrasi
Kamis, 16 Februari 2017 16:00 WIB
SEBELUM menikah mungkin tubuh sangat kurus, tetapi tiba-tiba terjadi perubahan setelah menikah. Anda jarang menyadari penyebabnya yang seharusnya dapat dicegah.Dilansir Happylifestylejournal, berikut adalah lima penyebab yang membuat Anda menjadi gemuk setelah menikah. Simak yuk dan hindari dari sekarang!

Sering menghabiskan waktu bersama

Pasangan yang semakin gemuk pasca menikah akan selalu menghabiskan waktu bersama-sama. Termasuk halnya makan masakan penuh karbohidrat, ngemil sambil menonton tv, serta mencicipi kue buatan istri yang tak dapat dielak. Setelah melakukan hal tersebut, intensitas olahraga dan aktivitas fisik jadi berkurang.

Ads
Dimanjakan dengan masakan lezat

Sebagai bentuk kasih sayang, istri selalu memasak berbagai makanan lezat untuk suami. Tetapi mereka jarang memikirkan makan menu sehat. Cenderung makanannya biasanya penuh garam dan gula, sehingga menjadikannya tubuh gemuk saat dimakan setiap hari.

Mendapat masalah dalam rumah tangga

Khususnya bagi wanita, tiba-tiba mereka mendapatkan satu masalah dalam rumah tangganya menjadikan dirinya gelisah, frustasi, atau marah. Mereka dapat mencegahnya, tapi kadang dilampiaskan dengan makan besar dan ngemil makanan manis. Semua itu dapat memicu kegemukan lho.

Terjadi kehamilan

Wanita hamil secara tidak langsung tubuhnya menjadi gemuk. Jumlah kenaikan berat badannya cukup drastis. Hal ini seharusnya dapat ditekan agar tidak terjadi komplikasi. Bahkan, saat bayi lahir Anda juga harus menjaga pola makan, meski sedang menyusui.

Sering menghabiskan makanan sisa

Ya, ini biasanya dilakukan seorang ibu yang menghabiskan makanan sisa anaknya. Sepatutnya Anda tidak melakukannya karena dapat menjadikan tubuh gemuk. Tubuh Anda tetap harus mendapatkan asupan kalori yang tidak berlebihan setiap hari.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww