Tepuk Tangan, Bocah SD Gagalkan Aksi Penjambretan

Tepuk Tangan, Bocah SD Gagalkan Aksi Penjambretan
Ilustrasi
Rabu, 15 Februari 2017 11:00 WIB
OGAN KOMERING ULU - Sungguh berani tindakan Ray Putra Ganda (12). Pelajar SD kelas VI itu menggagalkan penjambretan yang dilakukan dua anak baru gede (ABG). Kedua pelaku adalah Af (17), dan As (17), warga Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, OKU.Aksi heroik pada Selasa 14 Februari 2017 sekira pukul 13.00 WIB itu bermula saat Ray sedang bermain handphone tak jauh dari rumahnya di Jalan Padat Karya, Kecamatan Baturaja Timur. Tiba-tiba, kedua tersangka datang dengan mengendarai motor Mio J. Af pura-pura turun untuk menanyakan alamat kepada korban.

Karena tak kenal dengan nama yang dicari, korban mengaku tidak tahu. Saat korban akan memasukkan ponsel ke kantong celana, tersangka merebutnya. "Waktu mereka mau kabur naik motor, aku tarik motornya belakang," kata korban di Mapolres OKU, seperti mengutip Jawa Pos, Rabu (15/2/2017).

loading...
Korban sempat terseret puluhan meter hingga kedua pelaku jatuh. Dengan kondisi lecet di kaki kanan dan lutut kiri, Ray mengambil kembali ponselnya. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung menangkap kedua tersangka.

Ads
Tersangka menuturkan, sebelum beraksi, dia dan As memantau calon korban. "Baru inilah menjambret. Tapi, kalau ambil handphone di boks motor, sudah dua kali," ujar remaja yang baru sepekan berhenti dari SMA di OKU tersebut. Saat beraksi, dia menjadi eksekutor, sedangkan As mengendarai motor.

Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan yang diwakili Kasatreskrim AKP Harmianto membenarkan adanya penangkapan dua penjambret oleh korban. "Mereka masih di bawah umur," tuturnya.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww