Tanggal Merah, Habis Nyoblos Yuk ke 7 Tempat Wisata Murah Ini!

Tanggal Merah, Habis Nyoblos Yuk ke 7 Tempat Wisata Murah Ini!
Ilustrasi
Rabu, 15 Februari 2017 11:45 WIB
Sehabis mencoblos, jangan sia-siakan waktu liburanmu dengan hanya berdiam diri di rumah. Yuk main-main ke 7 tempat wisata ini untuk refreshing membuang rasa jenuh. Sehingga keesokan harinya, kamu bisa kembali beraktivitas dengan pikiran yang lebih segar.

Nggak perlu pergi jauh-jauh, cukup datangi tempat-tempat wisata terdekat yang murah meriah. Seperti tujuh tempat wisata ini nih.

1. Situ Gede

Ada tiga kegiatan utama yang bisa kamu lakukan di sini. Pertama melakukan penjelajahan dengan perahu mengelilingi danau seluas 6 hektare. Kedua, melakukan kegiatan memancing di pinggiran danau yang sejuk.

Terakhir, bermain sembari wisata kuliner di sekitaran danau. Jadi, daripada tidak memiliki kegiatan pasca nyoblos, mending ke sini saja. Cuma modal biaya tiket parkir sekitar Rp3.000,00 saja. Situ Gede berlokasi di Jl. Sindang Barang Jero No.15, Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat.

2. Kebun Raya Bogor

Merasa panas atau bosan dengan suhu politik yang ada di Jakarta? Habis nyoblos yuk datang ke Kebun Raya Bogor saja. Kamu bisa ngadem sejenak untuk mencari udara yang sejuk sembari menikmati aneka flora yang ada di sana.

Kebun Raya Bogor buka setiap hari dan siap membuatmu kembali segar setelah berkeliling, bersepeda, atau sekadar piknik tipis-tipis di bawah pepohonan yang besar. Tiket masuk ke sini cuma Rp15.000,00 seharian. Kurang murah apa coba?

3. Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah sebuah kawasan wisata yang menghadirkan indahnya hutan pinus yang dikelola dengan baik. Di tempat ini, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas menyenangkan seperti berburu foto, trekking, dan juga kemping.

Bagi mereka yang ingin foto preweddingnya keren, tempat ini juga sudah jadi langganan. Oh ya, tiket masuk ke sini hanya Rp5.000,00 per orang. Hemat dan puas! Kawasan wisata Gunung Pancar berlokasi di Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

4. Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta juga menjadi tempat terbaik yang bisa kamu lakukan setelah nyoblos. Kalau kamu enggak mau jauh-jauh dari rumah, silakan datang ke sini untuk berburu spot forografi, menyewa sepeda untuk mengelilingi Museum Fatahillah atau datang ke Sunda Kelapa untuk melihat pelabuhan kuno yang masih eksis sampai sekarang. Biaya masuk ke kawasan ini di bawah Rp5.000,00. Selebihnya, kamu bisa bersenang-senang hingga petang datang.

5. Kebun Binatang Ragunan

Ingin mengajak keluarga menikmati hari libur dadakan yang tidak jauh dari Jakarta tapi murah. Mari datang ke Kebun Binatang Ragunan saja. Di sini, kamu bisa menikmati aneka satwa yang ada, menunggang hewan seperti kuda dan unta serta masuk ke dalam Pusat Primata Schmutzer. Tiket masuk ke kawasan ini hanya Rp4.000,00 saja. Bagi mereka yang ingin naik kuda bisa membayar lagi sekitar Rp5.000,00. Murah banget kan?

6. Setu Babakan

Setu Babakan adalah sebuah kawasan desa adat Betawi yang ada di Jakarta. Di dalam kawasan ini, kamu bisa melihat kawasan danau yang cukup luas serta deretan bangku yang bisa digunakan untuk tempat makan dan nongkrong. Kalau kamu ingin menikmati Setu Babakan dengan lebih seru, coba naik perahu di atas danau atau berwisata kuliner sampai puas. Tiket masuk ke kawasan ini sekitar Rp10.000,00 saja.

7. Wisata Alam Mangrove Angke

Meski panas dan macet, Jakarta memiliki satu kawasan hijau yang layak untuk dikunjungi setelah coblosan selesai dilakukan. Kamu bisa datang ke Wisata Alam Mangrove Angke yang terletak di kawasan Jakarta Utara. Dengan tiket sekitar Rp25.000,00 saja, kamu bisa melakukan eksplorasi ke hutan bakau yang luas, berburu foto, hingga menikmati suasana sekitar yang sangat damai. Sesekali ngadem tanpa keluar dari kota boleh dong, ya nggak?

Ads
Editor:Sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww