Kalau Ingin Pinggang Ramping, Jangan Sering-sering Makan Buah dan Sayuran Ini

Kalau Ingin Pinggang Ramping, Jangan Sering-sering Makan Buah dan Sayuran Ini
Ilustrasi
Rabu, 15 Februari 2017 09:30 WIB
JAKARTA - Buah dan sayuran sehat, namun tak semua bantu turunkan berat badan. Ada buah dan sayuran tertentu yang justru harus dikurangi asupannyaSejak dini, Anda mungkin telah diajarkan bahwa buah dan sayuran sehat dan sebaiknya dikonsumsi dalam porsi besar. Hal itu benar namun ada beberapa yang dapat naikkan berat badan karena tinggi kalori dibanding buah dan sayuran lain.

Dilansir dari bt.com (10/2/17), beberapa buah dan sayur ini perlu dihindari untuk pinggang ramping menurut Chris Hall, pendiri Hall Training System.

1. Kacang polong
Polong-polongan disebut tinggi protein dan padat nutrisi. Secangkir lentil mengandung 227 kalori, jauh lebih banyak dibanding brokoli dengan hanya 31 kalori. Jadi, jika Anda sedang berdiet dengan jumlah kalori terbatas, lebih baik hindari kacang polong.

loading...
2. Jagung manis

Ads
Menurut ahli gizi, Emma Rose, sayuran berpati ini punya indeks glikemik tinggi yang dapat naikkan gula darah. Namun menurukan secara
drastis beberapa jam kemudian sehingga Anda kembali lapar.

3. Kentang

Menurut ahli gizi dari NutriCentre, Elouise Bauskis, asupan kentang perlu diperhatikan bagi mereka yang sedang diet. Kentang tinggi pati dan karbohidrat. Mengonsumsinya berlebih akan sebabkan berat badan naik.

Alternatif lain yang dapat dicoba misalnya brokoli yang rendah kalori juga mengandung lebih banyak vitamin C. Atau mungkin ubi jalar yang memiliki indeks glikemik lebih rendah.

4. Alpukat

Buah creamy lezat ini cocok dipasangkan dengan berbagai sajian namun sayangnya tinggi kalori. Alpukat besar misalnya, dapat mengandung 332 kalori. Jadi, bagi yang ingin menurunkan berat badan, jangan terlalu banyak makan alpukat.

5. Buah-buahan kering

Buah-buahan yang dikeringkan seperti kurma dan kismis jauh lebih padat kalori dari buah segar. Jadi, dengan hanya tambahan sedikit saja pada yogurt atau salad, jumlah kalori bisa bertambah jauh lebih banyak.

6. Markisa

Buah-buahan yang terasa sangat manis termasuk markisa, tinggi kandungan gula. Mirip dengan jagung manis, buah ini dapat membuat fluktuasi drastis tingkat gula darah sehingga Anda cepat lapar.

Editor:Sisie
Sumber:Detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww