Daftar Aplikasi untuk Pantau Hasil Pilkada 2017

Daftar Aplikasi untuk Pantau Hasil Pilkada 2017
Ilustrasi
Rabu, 15 Februari 2017 12:47 WIB
JAKARTA - Euforia Pilkada 2017 memasuki masa puncaknya pada hari ini atau (15/2/2017). Ada tujuh provinsi di Indonesia yang saat ini menggelar Pilkada 2017 secara serentak.Bagi Anda pemilik handset Android, Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi bertema Pilkada 2017 di Google Play Store. Berikut ini aplikasi yang membantu pengguna untuk memantau sekaligus melihat hasil Pilkada.

Mata Rakyat

Aplikasi Mata Rakyat dijelaskan di Play Google sebagai aplikasi yang memungkinkan warga ikut berpartisipasi dalam pengumpulan data dari masing-masing TPS. Sehingga, pengguna bisa mendapatkan hasil Pilkada yang cepat, akurat dan independen.

Ads
Kawal Pemilu

Serupa dengan aplikasi Mata Rakyat, aplikasi Kawal Pilkada melibatkan partisipasi publik. Aplikasi yang dikembangkan Code4nation ini sebelumnya pernah digunakan pada 2015, namun diperbarui untuk Pilkada 2017. Pengguna bisa memotret lembar C1 di TPS tertentu, data itu akan dikumpulkan untuk penghitungan suara.

Quick Count Pilkada 2017

Aplikasi Quick Count yang dibuat Rakata Institute menampilkan 8 quick count Pilkada untuk pengguna. Menurut penjelasan Google Play, 8 quick count Pilkada yang tampilkan adalah Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, Provinsi Banten, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Mesuji, dan Kabupaten Tulang Bawang barat.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww