Selain Jadi Bumbu Dapur, Kunyit Ampuh Mengobati Penyakit Psoriasis

Selain Jadi Bumbu Dapur, Kunyit Ampuh Mengobati Penyakit Psoriasis
Ilustrasi
Senin, 13 Februari 2017 08:15 WIB
UNTUK Anda yang sering memasak gulai tentu sangat mengenal kunyit. Tetapi, mungkin Anda belum tahu bila salah satu bumbu dapur ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan.Selain sebagai salah satu bumbu dapur, kunyit juga mengandung sejumlah senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu kandungannya yang paling banyak manfaat adalah kurkumin.

Karenanya, tidak ada salahnya Anda memasukkan kunyit ke setiap masakan sehari-hari. Berikut manfaat kunyit bagi kesehatan Anda seperti yang dilansir dari laman Boldsky:

Mengendalikan diabetes

Ads
Mengonsumsi kunyit dalam diet harian dapat memperbaiki respon insulin tubuh jika Anda penderita diabetes. Tambahkan satu sendok teh kunyit bubuk ke setiap masakan Anda untuk menuai manfaatnya.

Mencegah masalah jantung

Kunyit dapat mencegah masalah jantung, karena membantu lapisan pembuluh darah melakukan tugasnya dengan baik. Hal ini akan menormalkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Jika Anda mengonsumsi kunyit setiap hari, maka seperti sama baiknya dengan berolahraga dalam menjaga kesehatan jantung.

Mengobati psoriasis

Kandungan kurkumin dalam kunyit membantu mengobati psoriasis. Gunakan kunyit secara internal dan eksternal. Caranya, Anda dapat mengonsumsinya melalui makanan dan menerapkannya pada daerah yang terkena dampak dari psoriasis.

Mengurangi dampak arthritis

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu dalam mengurangi peradangan akibat arthritis. Anda dapat menerapkan bubuk kunyit pada daerah yang terkena dampak. Namun, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mencobanya.

Menghancurkan sel kanker

Banyak penelitian menyatakan bahwa kurkumin dalam kunyit dapat menghancurkan sel-sel kanker. Di sisi lain, kurkumin memicu sel normal berkembang biar dalam tubuh.

Hal ini bisa menjadi salah satu cara pencegahan kanker yang efektif. Para penderita kanker pun dapat memasukkan kunyit dalam diet harian setelah berkonsultasi dengan dokter.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww