17 tewas akibat berdesakan saat pertandingan sepak bola di Angola

17 tewas akibat berdesakan saat pertandingan sepak bola di Angola
Angola (Google Map)
Sabtu, 11 Februari 2017 15:15 WIB
LUANDA - Sedikitnya 17 orang tewas dan puluhan orang lagi cedera akibat berdesakan di satu stadion sopak bola di Kota Uige, Angola Utara, demikian laporan yang sampai ke Luanda pada Jumat (10/2/2017).Tragedi tersebut terjadi pada Jumat malam atau tujuh menit setelah pertandingan Divisi Pertama antara Santa Rita de Cassia dan Libolo, ketika ratusan penggemar lokal menyerbu satu gerbang stadion untuk menyaksikan pertandingan itu.

Beberapa sumber di satu rumah sakit mengatakan ada sedikitnya 76 korban, 17 di antara mereka meninggal, kebanyakan remaja yang berusaha menyusup ke dalam stadion untuk menyaksikan pertandingan tersebut, demikian laporan Xinhua. Lima orang juga dilaporkan berada dalam kondisi serius setelah peristiwa itu.

Beberapa saksi mata mengatakan kerumunan orang yang berusaha masuk membuat stadion tersebut, dengan kapasitas 8.000 orang, kelebihan penonton, dan beberapa orang mulai jatuh sementara sebagian lagi menginjak-injak yang lain, sehingga memicu tragedi terburuk dalam sejarah belakangan ini.

Gerbang itu sudah kelebihan orang ketika ratusan penggemar lagi menyerbu gerbang tersebut untuk memaksa masuk sementara hanya terdapat sedikit polisi berada di sana untuk menjaga ketenangan, kata seorang saksi mata.

Presiden Angola Jose Eduardo dos Santos telah memerintahkan penyelidikan mengenai peristiwa itu, demikian laporan media lokal.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:antaranews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww