Mood Menurun Drastis, Ini 5 Makanan yang Cocok saat Putus Cinta

Mood Menurun Drastis, Ini 5 Makanan yang Cocok saat Putus Cinta
Ilustrasi
Jum'at, 10 Februari 2017 14:15 WIB
SAAT sedang kasmaran dunia serasa milik berdua, tapi begitu putus cinta langit seperti runtuh seolah kiamat. Apakah seperti itu yang Anda rasakan?Mungkin ungkapan di atas terlalu berlebihan, tapi satu yang nyata, putus cinta tentu membuat hati sedih dan tidak semangat alias mood menurun, tidak nafsu makan dan ujung-ujungnya sakit.

Boleh bersedih, tapi jangan sampai lupa makan. Lalu kalau Anda bertanya apakah ada makanan yang bisa jadi obat putus cinta? Jawabannya ada.

Sejumlah makanan nyatanya mengandung sejumlah zat yang bisa meningkatkan mood. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah makanan tersebut.

Ads
Cokelat

Tentu saja cokelat sejak lama sudah dikenal sebagai makanan untuk meningkatkan mood, tidak hanya sedang patah hati tapi juga saat jatuh cinta.

Bawang merah

Tidak hanya mengandung sulfur yang baik untuk kesehatan, tapi bawang merah juga meningkatkan mood yang sedang menurun, jadi saat putus cinta tidak salahnya menikmati makanan yang banyak mengandung bawang merah.

Jahe

Ya jahe adalah obat ampuh untuk mengembalikan energi yang terkuras karena menangis, keseringan melamun dan bahkan marah karena putus cinta.

Kacang-kacangan

Sambil bersedih rasanya tidak salah sambil mengemil semangkuk kacang-kacangan karen kacang bisa mengembalikan mood yang sedang turun.

Ikan

Lupakan amis dan durinya, nyatanya ikan memiliki kandungan omega 3, dan asam lemak yang biasa digunakan untuk mengobati depresi.

Tidak hanya itu, ikan juga mengandung vitamin B6 dan B13 yang bisa meningkatkan produksi sretonin, yakni hormon untuk memberikan perasaan rileks.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww