Keren! Telaga Biru Cigaru Jadi Spot Liburan Akhir Pekan Menarik di Sekitar Jakarta

Keren! Telaga Biru Cigaru Jadi Spot Liburan Akhir Pekan Menarik di Sekitar Jakarta
Telaga Biru Cigaru yang menarik perhatian wisatawan.
Jum'at, 10 Februari 2017 15:48 WIB
SELAMA ini jika pergi ke kawasan Tangerang pasti identik dengan tempat belanja. Namun, kini sudah hadir wisata alam bernama Telaga Biru Cigaru yang menarik perhatian wisatawan. Apalagi letaknya tak jauh dari Jakarta.Telaga Biru ini sebenarnya sebuah danau alami yang terbentuk karena bekas garukan pasir. Sudah tiga tahun belakangan ini, kawasan ini sudah tidak menjadi tempat galian sehingga ketika hujam memenuhi kolam berubahlah berwarna biru.

Proses alam ini juga sudah banyak ditemukan di kawasan Sumatera atau Kalimantan. Namun, berhubung ke sana harganya mahal karena membutuhkan biaya banyak, jadi tak ada salahnya Anda mencoba berwisata ke Danau Cigaru ini.

Selain bisa foto-foto, Anda juga bisa merasakan keliling telaga dengan menggunakan sampan atau perahu kayu yang menjadi fasilitas di sana. Pemandangan air biru juga akan menghipnotis mata Anda.

Ads
Ada tiga kolam yang menghadirkan warna berbeda-beda. Warna kuning, biru dan ada juga yang jernih. Warna bisa berubah saat musim hujan, dan pemandangan paling seru dinikmati saat siang.

Di sana juga menjadi tempat yang nyaman untuk menghirup udara kesegaran dari pepohonan, dan rerumputan yang dibiarkan tumbuh liar. Sejuknya akan membuat tekanan hidup hilang sebentar.

Rute perjalanan juga sangat gampang, Anda tinggal naik kereta Tanah Abang ke Maja kemudian turun di Tigaraksa. Dari sana bisa gunakan ojek online, atau angkot Adiyasa -Balaraja. Lalu turun di SMAN 8 Danau Biru, dari sana tinggal jalan kaki selama 20 menit deh.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww