Mau Nyusu, Bayi Itu Bangunkan Jasad Ibunya

Mau Nyusu, Bayi Itu Bangunkan Jasad Ibunya
Foto Terakhir Alfa Bersama Kedua Korban Kecelakaan Di Depan UI (Sumber: Eberita.org)
Kamis, 09 Februari 2017 11:45 WIB
DEPOK - Sungguh kasihan nasib bayi berusia 9 bulan, bernama Alfa, ini. Balita itu harus kehilangan ibunya, Rustiana Iman, yang meninggal dunia akibat kecelakaan di depan Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Sang ayah, Miftah Abdillah, juga wafat dalam insiden itu.Alfa tidak henti-henti menangis karena ingin minum ASI saat jenazah sang ibu sedang diotopsi di rumah sakit. Lebih memilukan lagi, Alfa terus menangis menanti ibunya pulang ke rumah.

Menurut Bambang, sopir ambulans yang mengantarkan jenazah Rustiana dan Miftah, ketika sampai di rumah duka, terdengar tangisan bayi yang sangat kuat.

" Mungkin anak itu sudah menunggu kepulangan ibunya untuk mendapatkan ASI," kata Bambang, sebagaimana dikutip Dream dari laman Eberita.org, Rabu (8/2/2017).

Ads
Tangisan Alfa tak berhenti, meskipun sejumlah anggota keluarga mencoba menenangkannya dengan memberi susu formula. Bocah kecil itu menolak.

Saat Didekatkan Jenazah Ibunda, Alfa Tak Mau Dipisahkan

Anggota keluarga terpaksa mendekatkan Alfa ke jenazah sang bunda. Bocah mungil itu tidak mau dipisahkan dari jasad sang ibu. Menurut Bambang, Alfa terlihat membangunkan ibunya sambil mencari ASI karena ingin menyusu.

" Saya benar-benar sedih dan tersentuh saat itu, dan inilah pengalaman pertama saya," ujar dia.

Rustiana dan Miftah meninggal dunia karena mengalami kecelakaan di depan kampus UI. Pasangan yang menikah pada 2015 lalu itu tertimpa pohon tumbang saat melintas di depan kampus UI.

Kala itu mereka tidak membawa Alfa karena akan menghadiri pesta pernikahan sahabat. Kecelakaan terjadi saat mereka dalam perjalanan pulang ke rumah. Sebelum kecelakaan, pasangan suami-istri ini sempat mengambil gambar kenangan dalam acara pernikahan sahabat mereka itu.

Pesan Pilu Pengantin Baru: Cuma Jadi Istri 2 Minggu

Ini kisah pengantin yang baru menikah tiga minggu lalu, namun mendapat musibah yang tak mungkin dicegah. Syahida Samsul, dialah wanita yang tengah dirundung duka itu. Wanita asal Malaysia ini baru saja kehilangan sang suami, Mohd Syahmi Mohd Shafee.

Menurut laman Oh Bulan, Syahmi meninggal akibat mengalami kecelakaan setelah ditabrak truk sampah dekat Plaza Tol Subang, Selangor. Syahida semakin sedih karena saat meninggal dalam kecelakaan itu, suaminya tengah berulang tahun yang ke-28.

Mengenang kematian suaminya, Syahida meluapkan rindu dan kesedihan di Facebook. Dia menulis, " Happy Birthday sayang, semoga tenang di sana. Sayang, aku tak pernah menduga kakak tinggalkan aku secepat ini.

Kakak bilang semalam 'nanti kita jumpa lagi ya' tapi aku tak pernah membayangkan kita berjumpa dalam keadaan seperti ini. Baru sehari jauh aku sudah rindu, bagaimana jadinya kalau aku jauh untuk seumur hidup.

Ya Allah, terima kasih karena hadiahkan aku suami terbaik meski hanya untuk tiga minggu ini. Tak sanggup aku ungkapkan dalam kata-kata. Happy birthday sayang, semoga tenang di sana. InsyaAllah aku akan jaga diri. Al Fatihah untukmu suami Mohd Syahmi Mohd Shafee."

Editor:Sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww