3 Iklan Kerja 'Nyeleneh' tapi Banyak Peminatnya

3 Iklan Kerja Nyeleneh tapi Banyak Peminatnya
Ilustrasi
Kamis, 09 Februari 2017 11:30 WIB
Untuk merekrut karyawan, memasang iklan adalah hal lazim yang dilakukan oleh perusahaan. Demi memancing perhatian publik, tak jarang mereka memasang iklan sekreatif mungkin.Dilansir dari Oddee.com, Rabu (8/2/2017), ada beberapa iklan lowongan kerja yang unik. Misalnya, perusahaan penyedia lowongan pekerjaan, careerbuilder.com, yang memasang iklan yang bertuliskan "Don't Jump" di atap bus.

Hal ini bermaksud agar orang yang frustrasi tidak mendapatkan pekerjaan, tidak melompat dari ketinggian dan mencari pekerjaan di situs tersebut.
Ada juga iklan lowongan pekerjaan di sebuah restoran untuk posisi pramusaji. Uniknya, rumah makan tersebut memasang iklan seolah-olah mereka mencari aktor untuk memerankan film "Work, Pray, Mop" . "Aktor" tersebut memiliki pekerjaan mencuci piring dan mengantongi jam kerja 8 jam per hari untuk satu shift.

Selain itu ada juga iklan-iklan lowongan pekerjaan yang nyentrik. Apa saja? Inilah 3 iklan lowongan kerja terunik versi Oddee.com.

Provokatif

McDonald's Pada tahun 2008, iklan lowongan pekerjaan dari sebuah franchise perusahaan makanan cepat saji, McDonald's di Swedia, sempat mengundang kontroversi. Dalam iklan tersebut, tertulis bahwa restoran ini tidak menjaring orang kebangsaan Turki, Yunani, Polandia, Etiopia, Vietnam, Tiongkok, atau Peru.

Namun, McDonald's mencantumkan keterangan yang ditulis dalam huruf berukuran kecil bahwa mereka merekrut pegawai bukan berdasarkan kebangsaan, melainkan secara individual.

Pecahkan Teka-teki

Ads
Electronic Arts
Sebuah iklan yang eye catching ditampilkan oleh perusahaan ini. Uniknya, iklan tersebut menampilkan deretan angka. Jika ditulis dalam kode ASCII, deretan ini dibaca "Now Hiring" . Rupaya, perusahaan tersebut mencari programmer.

Mainan Tentara

Monster.com
Jika careerbuilder.com menggunakan iklan lowongan pekerjaan di atap bus, lain halnya dengan situs lowongan pekerjaan, Monster.com. Iklan lowongan pekerjaan Monster.com menggunakan sebungkus mainan tentara dan ada satu mainan balerina yang memegang senjata layaknya tentara. Di iklan itu tertulis seseorang yang terjebak dalam pekerjaan yang salah, sebaiknya mencari pekerjaan lain di situs tersebut.



Editor:Sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww