Lompat Tebing di Pulau Sironjong Ketek Sumatera Barat, Berani Coba?

Lompat Tebing di Pulau Sironjong Ketek Sumatera Barat, Berani Coba?
Ilustrasi
Rabu, 08 Februari 2017 08:45 WIB
KALIAN pasti masih asing mendengar wisata Teluk Mandeh di Sumatera Barat. Padahal, di sana ada lokasi seru lho untuk lompat tebing di lautan. Teluk Mandeh ini berlokasi tepatnya di Pulau Sironjong Ketek.Pulau Sironjong Ketek dijadikan tempat terbaik untuk mencoba atraksi lompat tebing dari ketinggian kurang lebih 20 meter. Atraksi ini pasti menggiurkan pencinta olahraga ekstrem.

Pasalnya, masyarakat sekitar sudah menyediakan sebuah kayu untuk dijadikan tempat melompat di ketinggian tersebut. Dan, juga anak tangga yang sudah disusun rapih sehingga Anda tak perlu susah payah untuk memanjat tebing.

Namun, tetap harus hati-hati karena anak tangganya licin terutama jika sudah diguyur hujan. Sehingga, saat menaiki anak tangga, traveller harus memegang tali biar tidak terjatuh dan berakibat fatal.

Ads
Sesampainya di atas, siap-siap deh untuk atur kecepatan serta pernafasan saat melompat. Dijamin, perasaan langsung lega ketika tiba di bawah karena airnya sangat jernih dan juga indah sekali lho di sana.

Pesona menakjubkan tak hanya dihadirkan dari tebing tinggi saja, Anda juga bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan menyelam atau snorkeling di pulau Sironjong Kecil, bakalan menyesal jika tidak sempat melihat biota laut dan terumbu karang yang keren banget ini.

Di sana, Anda bisa manfaatkan waktu untuk keliling pulau dan melihat bukit-bukit kecil yang mirip dengan kawasan Misool di Raja Ampat. Pesona elok air laut berwarna toska juga akan jadi teman terbaik perjalanan Anda.

Butuh waktu sekitar dua jam perjalanan darat dari Bandara Minangkabau menuju kawasan wisata Teluk Mandeh. Anda bisa menyewa mobil seharga Rp300-400 ribu bergantung dengan tawaran untuk bisa pergi ke sana.

Sementara, untuk mencapai Pulau Sironjong Ketek, traveller hanya bisa menggunakan perahu nelayan yang bisa disewa seharga Rp 650 ribu untuk kapasitas 13 orang. Anda bisa ajak teman atau keluarga agar biaya tidak terlalu mahal sekali perjalanan.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww