Setiap Minggu, Komunitas Lentera Hijau Gelar Perpustakaan Jalanan

Setiap Minggu, Komunitas Lentera Hijau Gelar Perpustakaan Jalanan
Komunitas Lentera Hijau saat menggelar perpustakaan jalanan di lapangan Merdeka Medan
Selasa, 07 Februari 2017 14:02 WIB
Penulis: Agung

MEDAN - Rendahnya minat baca masyarakat kota Medan, membuat beberapa anak muda Medan, memberikan fasilitas berupa perpustakaan jalanan. Mereka adalah Lentera Hijau, Komunitas ini bergerak di bidang pendidikan dan fokus untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

Dalam meningkatkan minat baca, mereka menggelar perpustakaan jalanan yang rutin mereka laksanakan di setiap minggunya di lapangan Merdeka Medan. Menurut seorang anggota Lentera Hijau Medan, Cut Nindita, ia beserta teman-temannya ingin meningkatkan kualitas dan minat baca masyarakat Medan khususnya untuk generasi muda.

"Karena dasar itu kita menggelar perpustakaan jalanan ini, agar masyarakat, khususnya anak-anak dapat menambah minat baca, karena membaca itu sangat penting," ujarnya kepada GoSumut, Selasa (7/2/2017).

loading...
Cut Anindita menceritakan menggelar perpustakaan jalanan yang telah berdiri sejak Oktober 2016 lalu ini terinspirasi dari perpustakaan jalanan yang ada di Yogyakarta.

Ads
"Awalnya itu seorang teman pernah membuat perpustakaan jalanan ini di Jogja, nah ketika itu ia beritahu kepada kami, dan beberapa teman semangat untuk membuat perpustakaan jalanan di Medan," ujarnya.

Selain menggelar perpustakaan jalanan, Lentera Hijau juga kerap mengadakan diskusi dan bedah buku. Buku-buku yang disajikan Lentera Hijau inipun beragam, dari buku dongeng untuk anak-anak, novel, bahkan buku-buku edukasi juga mereka tampilkan.

Jika penasaran dengan perpustakaan jalanan Lentera Hijau, kita dapat menemuinya setiap hari Minggu di lapangan Merdeka Medan.

"Kita membuka perpustakaan jalanan ini setiap hari Minggu di Lapangan Merdeka, kita buka dari pukul 09.30," tutupnya.

Editor:Wewen
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww