BOGOR - Aksi penyerangan diduga dilakukan kawanan geng motor terulang di Kecamatan Cibinong, Bogor, Minggu malam (5/2/2017). Akibatnya, pemuda asal Kelurahan Karadenan bernama Ihwal Rizki (22) menjadi korban. Korban mengalami luka di sekujur tubuh.

Awalnya, sekira pukul 02:30 korban sedang berkumpul bersama teman-temannya di sekitar Jalan Raya Pemda. Tiba-tiba, dari arah Kota Bogor muncul rombongan puluhan unit motor dan langsung melakukan penyerangan. Spontan, para pemuda tersebut berlarian menyelamatkan diri.

Namun, Rizki tak sempat lari dan langsung diserang. Akibatnya, ia mengalami luka berat di bagian kepala, tangan, dan perut. Melihat korban tak berdaya, para pelaku melarikan diri.
Warga yang melihat korban tergeletak di pinggir jalan kemudian membawanya ke RSUD Cibinong untuk mendapatkan perawatan medis. Diduga, penyerangan tersebut kerap dilakukan pelaku kepada siapapun yang sedang berada di jalan raya.

Kapolsek Cibinong Kompol Hida Tjahjono memperkirakan, rombongan tidak dikenal tersebut dengan mengendarai sekitar 20 unit motor. “Berdasarkan informasi, setelah kejadian para pelaku kembali ke arah Pasir Jambu, Kota Bogor. Setelah situasi aman, rekan korban kembali untuk menyelamatkan Rizky,” tuturnya, seperti mengutip Jawa Pos, Selasa (7/2/2017).

Terkait dengan aksi penyerangan itu, pihaknya masih mengejar para pelaku. “Saat ini kondisi korban sudah membaik, namun atas dasar pertimbangan kemanusiaan korban belum dimintai keterangan masih menunggu pemulihan,” katanya. Mengenai adanya informasi bahwa diduga pelaku suporter salah satu klub sepak bola, Hida belum bisa memastikan.

“Ada patroli yang dipimpin langsung saya sendiri, termasuk Kanit Patroli dan Kanit Lantas, hingga pukul 01.00, dan saat itu semua suporter yang merayakan hari jadi klub sudah clear kembali ke arah kota maupun arah Depok,” tuturnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan mengaku, belum menerima laporan terkait dengan kejadian tersebut. Lurah Karadenan, Adhi Nugraha mengakui, kejadian penyerangan yang dilakukan orang tak dikenal adalah warganya.