Awas!! 4 Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Si Buah Hati Tersedak

Awas!! 4 Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Si Buah Hati Tersedak
Ilustrasi
Selasa, 07 Februari 2017 08:00 WIB
DI Amerika Serikat, kematian akibat tersedak makanan memang tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan penyebab kecelakaan lainnya.Namun, pada 2015 lalu, setidaknya lebih dari 5.000 orang dilaporkan meninggal akibat tersedak.

Kendati demikian, kematian akibat tersedak merupakan salah satu penyebab kematian tidak disengaja tertinggi ke-empat di negara tersebut. Anak-anak dan lansia lah yang memiliki resiko tersedak paling tinggi.

Untuk meminimalisir hal tersebut, yuk simak jenis-jenis makanan yang rawan tersangkut pada tenggorokan saat disantap, sebagaimana dilansir dari The Daily Meal, Selasa (7/2/2017).

Ads
Salmon

Jika Anda memilih menyantap salmon fillet untuk menu makan malam hari ini, pastikan tidak ada tulang yang masih tersisa pada daging ikan. Tulang salmon memiliki tekstur tajam dengan ukuran yang sangat tipis, sehingga bisa menembus tenggorokan Anda dengan mudah. Nah, jika hal tersebut terlanjur terjadi, cobalah batuk atau minum air asin untuk mengeluarkan tulang.

Seledri

Meski mengandung banyak mineral yang baik untuk tubuh, seledri juga terdiri dari serat tipis yang sangat rentan tersangkut di batang tenggorokan. Berhati-hatilah ketika menyajikan sayuran ini untuk buah hati Anda.

Anggur

Tekstur kulitnya yang licin membuat anggur menjadi salah satu makanan penyebab tersedak pada anak-anak maupun orang dewasa. Untuk menghindari hal tersebut, potonglah anggur menjadi empat bagian sebelum Anda menyajikannya.

Marshmallow

Marshmallow merupakan salah satu camilan wajib yang biasanya disajikan saat berkemah, karena biasanya dibakar pada api unggun. Kendati demikian, teksturnya yang lengket membuat hidangan ini cukup berbahaya untuk dikonsumsi anak-anak.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww