Olla Ramlan berangkat ibadah umrah pada Rabu (1/2/2017), bersama keluarga. Didampingi sang suami, Mohammad Aufar Hutapea, dan buah hati kecilnya, Aleena Naira Hana Hutapea, Olla rencananya akan beribadah selama sembilan hari di Tanah Suci. Ketika tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu sore, Olla tampil cantik mengenakan seragam umrah warna hiau pupus dilengkapi jilbab simpel. Gaya jilbabnya dikreasikan ala wanita Turki menggunakan scarf segiempat. Ibu tiga anak ini memilih warna krem agar tetap netral saat dipadankan dengan busananya.

Riasan natural mempercantik penampilan wanita berusia 36 itu. Sementara putrinya yang baru berusia dua tahun dibuatkan dress selutut dilengkapi legging panjang warna abu-abu. Aleena dibiarkan bebas tanpa kerudung agar lebih mudah bergerak karena sangat aktif.

Ini merupakan perjalanan umrah keempatnya, dan kedua bagi Aleena. Olla menuturkan sengaja mengajak serta anak untuk mengajarkan si kecil beribadah bersama banyak orang. Karena saat pertama membawa putrinya umrah, wanita berdarah Banjarmasin ini memaparkan bahwa Aleena masih terlalu kecil sehingga belum paham maksud datang ke Tanah Suci.

 
"Pertama waktu Aleena baru bisa merangkak saja. Mungkin belum begitu ngeh ya perjalanan apa ini. Sekarang dia lebih pintar, sudah tahu naik pesawat, misalnya mama papanya lagi salat juga dia tahu oh itu namanya salat. Apalagi kan kita sering jama'ah jadi dia semakin ngerti. Nah di sini kan kita jama'ahnya ramai-ramai, aku jadi penasaran apa yang dia ucapkan, omongin, reaksinya dia seperti apa," aku Olla saat diwawancarai Wolipop di Terminal 2F, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Khawatir kerepotan sendiri bawa anak, Olla pun mengajak babysitter-nya. Tidak hanya babysitter, ia juga mengajak asistennya yang baru saja mualaf. Olla menegaskan kalau dirinya membawa babysitter dan asisten bukan semata-mata hanya untuk menjaga anak tapi juga bisa merasakan ibadah di Tanah Suci.

Olla bukan satu-satunya selebriti yang berangkat umrah pada Rabu (1/2/2017), Dewi Sandra bersamaa rombongan Wardah juga Wolipop akan melangsungkan ibadah umrah dalam waktu yang bersamaan. Olla dan Dewi pun sempat asyik berbincang ketika keduanya tiba di bandara. Dewi mengaku senang karena bisa umrah bersama sahabat selebritinya.

"Senang banget ternyata bisa umrah bareng sahabatku Olla," ujar Dewi.