TAK sedikit orang yang berpendapat bahwa yoga hanya diperuntukkan untuk wanita. Padahal, yoga memiliki banyak manfaat bila dilakukan oleh para pria. Melansir laman Thehealthsite, Senin (6/2/2017), ahli yoga Abishek Sharma memberitahu manfaat yoga jika dilakukan oleh pria.

Membangun kekuatan otot

Yoga menggunakan berat tubuh Anda untuk membangun otot dan kekuatan tubuh. Anda juga dapat merasakan manfaat pada otot, sama seperti ketika Anda melakukan squats, leg lift, dan push ups.

Meningkatkan kinerja seksual dan libido

Rutin melakukan yoga dapat meningkatkan libido dan gairah seksual. Teknik pernapasan dapat membantu Anda menyalurkan energi seksual lebih baik lagi. Selain itu, yoga meningkatkan stamina Anda. Anda akan memiliki daya tahan tubuh seksual yang lebih baik.

Membantu Anda berolahraga lebih baik di gym

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Biopsikososial Medicine Journal menemukan, pria yang mengikuti 12 minggu program yoga dapat meningkatkan kekuataan untuk melakukan deadlift, serta peningkatan fleksibilitas pada bahu.

Meningkatkan kepercayaan diri

Dengan yoga, Anda akan memiliki otot yang lebih baik secara keseluruhan dan meningkatkan fleksibilitas dan membuat Anda terlihat lebih percaya diri. Yoga dapat membantu meningkatkan keseimbangan dan menjaga kekuatan tulang belakang, serta melatihnya menjadi lebih fleksibel.