Akhir Pekan Masak Stroberi Goreng Yuk Bareng Buah Hati

Akhir Pekan Masak Stroberi Goreng Yuk Bareng Buah Hati
Minggu, 05 Februari 2017 08:00 WIB
SI kecil suka makan stroberi? Bikin santapan yang unik yuk, stroberi goreng. Meski terdengar aneh tapi jika melihat proses pembuatannya pasti akan ngiler. Stroberi goreng ini bisa jadi olahan makanan akhir pekan yang menarik.Dilansir dari akun instagram @foodnetwork, terlihat postingan video singkat yang memperlihatkan bagaimana mengolah stroberi jadi camilan yang punya paduan rasa manis sekaligus gurih. Untuk membuatnya, Anda cukup menyediakan buah stroberi segar, cokelat leleh dan adonan pancake.

Siap membuat? Tusuk setiap buah stroberi menggunakan tusuk sate lalu bekukan dalam freezer selama 30 menit kemudian celup setiap stroberi ke dalam cokelat leleh hingga seluruh permukaannya tertutup cokelat, simpan kembali dalam lemari es selama 15 menit.

Keluarkan stroberi dari dalam kulkas lalu celupkan dalam adonan pancake yang sudah siap masak. Pastikan seluruh bagian stroberi tertutup adonan pancake. Jika semua stroberi sudah siap saatnya menggoreng.

Ads
Panaskan minyak dan goreng satu persatu stik stroberi ini. Pastikan langkah ini hanya dilakukan oleh Bunda jadi jauhkan anak-anak dari kompor dan juga minyak. Jika semua stroberi sudah matang maka langkah terakhir yang harus dilakukan adalah menaburkan gula bubuk. Tadaaaa jadilah stroberi goreng yang siap disantap sambil bersantai bareng keluarga.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww