MANAJEMEN stres sangat dibutuhkan agar seseorang bisa hidup panjang umur. Begitu juga pentingnya mengikuti gaya hidup sehat dipercaya dapat menangkal banyak jenis penyakit. Setiap orang dianjurkan untuk tidak menngabaikan hal baik yang membuat hidupnya lebih sehat. Banyak hal menyenangkan dan mungkin tidak terbayang di benak Anda yang bisa Anda jalani.

Berikut adalah tiga cara sederhana yang membuat seseorang lebih panjang umur. Simak penjelasannya, dilansir Zeenews, Sabtu (4/2/2017).

Tersenyum dengan orang di sekitar

Studi menyarankan tersenyum dapat memperpanjang umur seseorang. Penelitian telah menunjukkan, saat tersenyum produksi hormon endorfin dan serotonin semakin melimpah. Fungsinya secara alami akan membantu untuk mengurangi peradangan dan nyeri. Tersenyum juga dianggap sebagai pendorong sistem kekebalan tubuh agar semakin kuat.

Me time

Luangkan waktu sejenak untuk sepenuhnya untuk memperhatikan diri sendiri. Bersikap santai dan kalau perlu manjakan diri Anda dengan beberapa aktivitas menyenangkan. Karena hal ini membantu meredakan ketegangan, memperlambat denyut jantung dan membantu Anda agar lebih fokus dalam berpikir.

Liburan di alam bebas

Menghabiskan waktu dengan alam dengan cara pergi liburan ke pantai, ke gunung, dan desa-desa terpencil diklaim ampuh mengurangi stres. Keuntungan lainnya yairu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan mental. Sejumlah penelitian telah menunjukkan, seseorang yang sering menikmati panorama alam dapat membantu mengatasi berbagai gangguan mental, seperti depresi, skizofrenia, dan lainnya.