Setelah 71 Tahun Merdeka, Dusun Panaf di NTT Bisa Menikmati Listrik

Setelah 71 Tahun Merdeka, Dusun Panaf di NTT Bisa Menikmati Listrik
ilustrasi
Senin, 30 Januari 2017 16:00 WIB
JAKARTA - PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur telah membangun jaringan tegangan menengah sepanjang 3,9 kms, gardu distribusi 50 kVA, dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) 1,15 kms di Dusun Panaf Kabupaten Kupang, Kecamatan Kupang Barat, Nusa Tenggara Timur.Pembangunan jaringan dilaksanakan selama 2 bulan, mulai Desember 2016 hingga Januari 2017.

"Berkat dukungan dari masyarakat juga yang sangat pro aktif dalam membantu PLN dengan merelakan tanah dan pohon-pohon ditebang untuk pembangunan jaringan ini, kita dapat melakukan Penyalaan listrik di Dusun Panaf dan semoga dengan hadirnya listrik dapat menambah kesejahteraan Masyarakat di Dusun Panaf," kata General Manager PLN Wilayah NTT, Richard Safkaur dalam keterangan resminya, Senin (30/1/2017).

Richard menuturkan, meskipun banyak kendala yang dihadapi, tapi tidak menurunkan semangat PLN dan masyarakat yang aktif dalam penyalaan listrik dusun tersebut. Adapun kendala yang dimaksud adalah penggalian satu lubang tiang memerlukan waktu 1-2 hari karena tanah yang digali berada di atas karang.

"Hari ini di sini saya bahagia, kita bisa melihat sinar PLN hadir di Dusun Panaf dan tugas pemerintah memberi jawaban beberapa kendala disini yaitu, jalan, listrik, air. Saya yakin dengan adanya listrik maka perekonomian di sini terangkat," tutur Sekretaris Daerah Kupang, Hendrikus Paut.

Camat Kupang Barat, Yusak mengungkapkan, setelah 71 tahun merdeka, baru saat ini masyarakatnya menikmati listrik.

"Perasaan saya sangat berbangga dan merasa merdeka setelah 71 tahun, baru pertama kali menikmati listrik. Hari ini sangat bersejarah bagi kami. Harapan saya terbangun ekonomi disini dan keadaan kami meningkat," kata Yusak.

Ads
Editor:sisie
Sumber:Kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww