Ramainya Pelamar BPKH, dari Eks Pimpinan KPK Sampai Komisaris

Ramainya Pelamar BPKH, dari Eks Pimpinan KPK Sampai Komisaris
ilustrasi
Senin, 30 Januari 2017 15:00 WIB
Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan 84 nama yang lolos seleksi administrasi Badan Pelaksana dan Dewan Pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Diantara yang masuk, terdapat nama-nama pejabat terkenal seperti mentan pimpinan KPK, direktur utama, dan Dirjen." Mereka terdiri dari 48 nama yang mendaftar sebagai calon Badan Pelaksana BPKH dan 36 nama mendaftar sebagai calon Dewan Pengawas BPKH," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nur Syam, dikutip dari kemenag.go.id, Senin, 30 Januari 2017.

Nur mengatakan 84 nama ini telah lolos usai pansel menjalankan proses verifikasi dan validasi pada 24-27 Januari 2017. Proses pendaftaran sendiri dibuka dalam dua tahap, yaitu pada 16-27 Desember 2016 dan diperpanjang pada 9-23 Januari 2017.

" Sehari setelah ditutup, pansel mulai bekerja untuk melakukan proses verifikasi dan validasi hingga tanggal 27 Januari dan hasilnya diumumkan," kata Nur.

Ads
Dari sekian banyak nama, terdapat beberapa nama yang sudah dikenal publik. Mereka seperti Mantan Dirjen Haji dan Umrah Anggito Abimanyu, Mantan Presiden Direktur Bank Muamalat Ahmad Riawan Amin, Mantan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Sugiharto, dan Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi M Jasin.

Seluruh pelamar yang lolos seleksi administrasi diharuskan menjalani tes tulis pada Kamis, (2/2/2017) pukul 07.30 WIB di Aula HM Rasjidi Kemenag Jalan MH Thamrin. Seluruh biaya seperti akomodasi, transportasi, dan kebutuhan pribadi pelamar tidak ditanggung Pansel.

" Pelamar yang tidak hadir pada tes tertulis dianggap mengundurkan diri. Keputusan Pansel bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat," kata Nur.

Lebih lanjut, Nur mengatakan Pansel meminta partisipasi masyarakat untuk memberikan tanggapan terkait rekam jejak para calon. Pansel memberikan waktu 15 hari usai pengumuman ini.

Apabila ada masyarakat ingin memberikan informasi terkait rekam jejak para calon, Nur meminta mereka menyertakaan identitas diri berisi nama, alamat, nomor telepon, serta foto copy KTP, nama calon yang ditanggapi dan isi tanggapan. Tanggapan itu dapat disampaikan melalui email seleksibpkh@kemenag.go.id, atau ke alamat Panitia Selesi Calon Anggota Badan Pelaksana dan Dewan Pengawas BPKH d.a. Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta.

" Kami memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan tanggapan atas pengumuman hasil seleksi administrasi ini sampai dengan 13 Februari 2016," kata Nur.

Editor:sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww