Tips Menghasilkan Riasan Halus dan Lembut dengan Mudah

Tips Menghasilkan Riasan Halus dan Lembut dengan Mudah
ilustrasi
Minggu, 29 Januari 2017 11:30 WIB
Sebagian perempuan pasti merasa penasaran jika melihat teman atau orang lain tampil dengan riasan sempurna. Berulang kali mencoba dan meniru gayanya, tetap saja kamu tak puas dengan hasilnya.Namun bukan berarti untuk tampil sempurna kamu akan melakukan apapun. Seorang ahlikecantikan, Meghna Butani mengatakan jika perempuan harus hati-hati mengenakan make up untuk memastikan kulitnya halus dan bersih.

Hal itu perlu dilakukan agar wajah tidak terlihat seperti 'tambal sulam'. Atau membuat wajah terlihat belang-belang akibat pengapliakasian item kecantikan yang tidak merata.

Apalagi jika kamu mengharapkan dapat menghasilkan riasan yang minimalis. Untuk mewujudkannya, berikut beberapa langkah merias wajah yang harus kamu ikuti.

Ads
1. Foundation
Pilih foundtaion yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Pastikan jika foundation yang kamu kenakan benar-benar membaur sempurna pada kulit wajah. Pilih warna yang lebih gelap dari kulit normal kamu.

2. Pelembab wajah dan bibir
Selalu usahakan untuk mengenakan pelembab wajah dan bibir. Manfaatkan produk kecantikan yang mengandung lidah buaya dan kelaoa untuk membuat kulit segar dan terhindar daridehidrasi. Gosokan secara lembut pada bibir untuk mengangkat sel kulit mati dan kering. Bubuhkan pula pelembab bibir sebelum mengankan lipstik.

3. Krim mata
Pastikan menerapkan korektor sebelum memakai gel di bawah mata. Ini akan membuat daerah mata terlihat lebih jelas dan tidak pucak.

4. Sedikit mengaplikasikan blush on
Saat memakai perona pipi, usahakan untuk tersenyum agar dapat menghasilkan pulasan pipi apel yang sempurna. Jangan sampai kebanyakan menerapkan blush on agar riasan terlihat halus.

5. Kuas yang tepat
Pastikan bahwa semua alat make up yang kamu kenakan benar-benar tepat. Seperti blender spons berbentuk elips agar dapat menerapkan make up ke daerah tepian hidung dan garis rambut.

Editor:sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww