Menggunakan Pembersih Wajah Terlalu Banyak, Bisa Memicu Timbulnya Jerawat

Menggunakan Pembersih Wajah Terlalu Banyak, Bisa Memicu Timbulnya Jerawat
ilustrasi
Minggu, 29 Januari 2017 09:45 WIB
MEMBERSIHKAN wajah sehabis beraktivitas atau make-up penting untuk merawat kesehatan kulit. Umumnya, orang-orang menggunakan cleanser atau pembersih wajah untuk menghilangkan kotoran dan minyak.Namun hanya sedikit yang tahu bahwa ada beberapa kandungan dari pembersih wajah dapat menyebabkan masalah kulit. Apa sajakah itu? Berikut pemaparannya.

Pembersih mengandung garam

Apakah Anda tahu bahwa garam ternyata juga terkandung di dalam cairan pembersih yang Anda miliki di rumah? Ya, garam bisa membersihkan wajah dan juga menjadi buih dari pembersih wajah. Garam ditambahkan ke dalam pembersih muka untuk meningkatkan kekentalan produk.

Ads
Meninggalkan residu

Pembersih juga dapat meninggalkan residu pada kulityang berakibat membuat pelembab tak terserap dengan baik ke dalam kulit Anda. Jadi pastikan selalu bilas dengan air dan bukan hanya menghapusnya dengan tisu.

Pemakaian terlalu banyak menyebabkan jerawat

Membersihkan wajah setelah seharian beraktitas atau make-up memang sangat dianjurkan. Namun, bukan berarti semakin banyak memakai pembersih wajah maka jerawat tak akan muncul. Justru sebaliknya, terlalu banyak pembersih akan membuat kulit semakin kering. Pakai saja sedikit pembersih untuk memastikan minyak dan kotoran hilang.

Bisa digunakan untuk membersihkan kuas kosmetik

Kuas make-up adalah tempat bersarangnya bakteri jika tak rajin dibersihkan. Ketika ingin membersihkannya tak perlu repot membeli sabun khusus atau lain sebagainya, Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang Anda miliki dan merawat bulu pada kuas agar tetap halus. Demikian dilansir TheHealthSite, Minggu (29/1/2017).

Editor:sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww