IMLEK 2017: 4 Tips Turunkan Berat Badan Setelah Perayaan Imlek

IMLEK 2017: 4 Tips Turunkan Berat Badan Setelah Perayaan Imlek
ilustrasi
Minggu, 29 Januari 2017 11:00 WIB
SIAPA yang tidak berbahagia di Hari Raya Imlek? Sementara, makanan terhidang dan Anda telah puas menyantapnya. Satu PR yang kini dihadapi, bagaimana menurunkan berat badan seperti semula?Hal ini umum terjadi di perayaan hari raya lainnya. Tentu, ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk mengembalikan berat badan normal. Mengutip Yahoonews, Minggu (29/1/2017), berikut tips menurunkan berat badan setelah Hari Raya Imlek.

Makan teratur dan minum banyak air

Bila Anda ingin mengurangi berat badan, jangan terlalu terburu-buru. Tubuh membutuhkan waktu beradaptasi untuk menurunkan kembali berat badan seperti semula. Hal yang pertama dilakukan adalah jangan lewatkan sarapan setiap pagi dan minum banyak air putih. Satu hal terpenting, jangan lupa rutinkan olahraga setiap harinya.

Ads
Jangan memaksa diri berolahraga

Wajar bila Anda terobsesi menurunkan berat badan ke porsi normal. Namun, jangan sampai Anda berolahraga terlalu keras. Olahraga berlebihan akan menghilangkan otot, bukan lemak Anda.

Hindari stres

Jangan berpikir terlalu keras dan mencari cara untuk menurunkan berat badan. Berpikir terlalu keras hanya membuat pikiran Anda stres. Pikiran stres berdampak pada menurunnya sistem imunitas, fungsi otak, dan menurunkan hormon seks.

Jangan terlalu berharap

Berharap berat badan turun, boleh saja, tetapi jangan terlalu menaruh harapan lebih. Cukup melakukannya demi alasan kesehatan. Terlalu memikirkan penurunan berat badan akan menghancurkan program diet Anda dan memicu stres. Nikmati saja pola hidup sehat dan rutin melakukan olahraga. Ajak teman Anda untuk melakukan kegiatan yang menyehatkan, dijamin penurunan berat badan ini akan terasa menyenangkan.

Editor:sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww