Pernah salah mengirim pesan di WhatsApp dan berharap bisa menariknya kembali? WhatsApp kabarnya sedang menyiapkan fitur yang memungkinkan hal tersebut, Keberadaan fitur "anti-keceplosan" bernama Recall itu diketahui lewat WhatsApp versi beta di platform Android. Belakangan beredarscreenshot yang mengklaim menunjukkan cara kerjanya dalam aplikasi.

Untuk memakai fitur penarikan pesan, pengguna WhatsApp disebut cukup memilih pesan dimaksud dalam percakapan, lalu memilih opsi untuk menariknya.

Penarikan hanya bisa dilakukan terhadap pesan yang sudah terkirim, namun belum dibaca oleh penerima (ditandai dengan dua tanda centang berwarna biru).

Selain itu, ada juga fitur penyuntingan pesan yang memungkinkan pengguna menyunting (edit) pesan terkirim. 

Seperti fitur penarikan, kemampuan menyunting pesan ini kabarnya hanya berlaku untuk pesan yang sudah terkirim tapi belum dibaca.

Fitur recall dan editing pesan, sebagaimana dirangkum KompasTeknodari PhoneArena, Sabtu (28/1/2017), disinyalir sudah terdapat dalam WhatsApp versi beta di Android

Namun, keduanya dimatikan secara default sehingga harus dinyalakan secara manual oleh pengguna.

Belum jelas kapan WhatsApp akan meresmikan fitur recall dan editing pesan di aplikasinya. Layanan sejenis macam Telegram dan BBM diketahui sudah lebih dulu menerapkan fitur serupa.