Wah,, Seribu Manusia Perahu Diselamatkan namun Satu Ditemukan Tewas di Laut Tengah

Wah,, Seribu Manusia Perahu Diselamatkan namun Satu Ditemukan Tewas di Laut Tengah
ilustrasi
Sabtu, 28 Januari 2017 11:00 WIB
ROMA - Sekitar 1.000 pendatang diselamatkan dari perahu-perahu mereka yang bocor di Laut Tengah pada Jumat dan satu orang ditemukan dalam keadaan meninggal, kata badan penjagaan pantai Italia. Sebuah kapal penjaga pantai Italia, kapal kelompok pejuang kemanusiaan Spanyol Proactiva Open Arms dan sebuah kapal pemasok Karibia bergerak memberikan pertolongan bagi enam perahu karet dan tiga perahu kayu, lapor Reuters. 

"Satu jenazah ditemukan dari salah satu perahu karet itu," kata badan penjagaan pantai dalam pernyataan. Tidak ada keterangan rinci menyangkut kewarganegaraan para pendatang tersebut. 

Penyeberangan laut dari Libya ke Italia, yang dijalankan oleh para penyelundup di negara Afrika Utara yang tidak stabil itu, saat ini menjadi rute utama bagi para migran yang berupaya mencari kehidupan lebih baik di Eropa. 

Tahun lalu, sebanyak 181.000 orang, sebagian besar migran Afrika menggunakan perahu, mencapai Italia. Jumlah itu menambah angka total kedatangan migran dalam tiga tahun terakhir menjadi lebih dari setengah juta orang. 

Ads
Editor:sisie
Sumber:Antaranews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww